kievskiy.org

Jokowi Jalan Pagi Bersama PM Australia

PRESIDEN Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berswafoto dengan PM AUstralia Malcolm Turnbull dan Lucy Turnbull, Sabtu, 25 Februari 2017.
PRESIDEN Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berswafoto dengan PM AUstralia Malcolm Turnbull dan Lucy Turnbull, Sabtu, 25 Februari 2017.

SYDNEY, (PR).- Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull berjalan pagi bersama di Kota Sydney, Minggu, 26 Februari 2017 pagi. Kegiatan sekaligus sebagai ajang untuk bertemu dan menyapa warga Sydney.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, Presiden Jokowi tiba di Royal Botanic Gardenia Sydney sekitar pukul 07.15 waktu setempat atau sekitar pukul 03.15 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sementara Turnbull mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda.

PM Australia tampak datang lebih dulu di lokasi itu kemudian menyambut Presiden Jokowi. Mereka berdua berjalan berdua di jalanan lokasi itu. Kawasan itu juga digunakan warga untuk berolah raga. Keduanya sempat berbincang dengan sejumlah warga yang tengah melakukan olah raga di kawasan itu. Setelah jalan pagi bersama Turnbull, Jokowi kembali ke tempat menginap di Hotel Shangrilla Sydney.

Menlu Retno Marsudi menyebutkan, selain jalan pagi, Jokowi dijadwalkan menghadiri pertemuan bilateral dengan PM Turnbull. "Acara utama adalah pertemuan bilateral dengan PM Australia, diawali pertemuan one on one, kemudian diikuti pertemuan bilateral," kata Retno.

Pertemuan bilateral itu akan dilanjutkan dengan penandatanganan dua nota kesepahaman (MoU) bidang maritim dan bidang ekonomi kreatif.

Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Sydney.

Tiba di Sydney, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat berswafoto bersama dengan PM Australia dan Lucy Turnbull. Foto tersebut diunggah Jokowi ke akun Twitternya.*** 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat