kievskiy.org

Dua WNI Tewas Dalam Longsor Penang

Sejumlah pekerja menyaksikan proses evakuasi setelah terjadi longsor di TAR College Tanjung Bungah, Penang, Malaysia.*
Sejumlah pekerja menyaksikan proses evakuasi setelah terjadi longsor di TAR College Tanjung Bungah, Penang, Malaysia.*

JAKARTA, (PR).- Dua pekerja I‎ndonesia tewas setelah longsor menerjang TAR College Tanjung Bungah, Penang, Malaysia, Sabtu, 21 Oktober 2017. Keduanya adalah Hosrin dan Erwin yang berasal dari derah Dawang, Tamba, Gresik, Jawa Timur.

Sejak diperoleh informasi pertamakalinya, Satuan Tugas Perlindungan WNI KJRI Penang langsung menuju lokasi kejadian dan  terus berkoordinasi serta memantau proses pencarian.

"Sekitar pukul 23.00 jenazah Hosrin berhasil dievakuasi, sementara jenazah Erwin sekitar pukul 02.00 dini hari ini,"‎ kata Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang  Neni Kurniati dalam keterangan tertulis Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Minggu, 22 Oktober 2017.

Pihak keluarga korban, tuturnya, juga sudah dihubungi guna proses identifikasi secara visual.

Identitas korban terkuak dari data paspor mereka. Kedua WNI itu pekerja resmi di syarikat Choong Cons Penang.  Sdn. Bhd.

Menurut perusahaan, hanya mereka berdua yang berstatus WNI di antara 14 korban longsornya tanah sedalam 10 meter tersebut. Korban lainnya berasal dari Tiongkok, Banglades, Pakistan dan Rohingya.

Jasad Hosrin dan Erwin saat ini berada di General Hospital Pulau Penang untuk dilakukan visum et repertum. Setelah proses visum selesai, jasad korban akan diserahkan kepada keluarga masing-masing yang saat ini sudah berada di Penang. 

Jenazah Hosrin rencananya akan dipulangkan oleh keluarganya ke Gresik. Sementara jenazah Erwin bakal dimakamkan oleh keluarganya  di Kuala Lumpur.

KJRI Penang memastikan membantu proses pemulangan kedua jenazah tersebut. Selain itu, KJRI akan memberikan pendampingan kepada keluarga agar semua hak-hak korban dipenuhi oleh perusahaan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat