kievskiy.org

Beredar Foto Anak Punk Mirip Dirinya, Jokowi Mengaku Tidak Setampan Itu

Foto anak Punk yang dianggap mirip Jokowi diunggah oleh akun Instagram @aganharahap.
Foto anak Punk yang dianggap mirip Jokowi diunggah oleh akun Instagram @aganharahap.

BANDUNG, (PR).- Beredarnya foto anak punk mirip Jokowi saat muda menjadi perbincangan warganet. Foto anak punk ini diunggah di media sosial Instagram oleh pemilik akun Agan Harahap, Kamis 23 Agustus 2018 lalu. Foto mirip Jokowi itu ia dapatkan dari seorang senior mantan dedengkot punk tanah air.

 Jika diperhatikan, pemuda dalam foto tersebut memang memiliki wajah yang mirip dengan Presiden Republik Indonesia itu. Hanya saja, rambut pemuda ini tidak se-klimis milik Jokowi.

"Belum lama ini saya berkesempatan berjumpa ke kediaman seorang senior mantan dedengkot punk tanah air yang kini dikenal sebagai salah satu kolektor keris. Ditemui di kediamannya dibilangan Jatinegara, beliau yang meminta agar identitasnya dirahasiakan, bercerita tentang awal pergerakan punk di Indonesia," tulis Agan Harahap.

Tokoh senior ini, lanjutnya, menyayangkan stigma negatif yang kerap disematkan pada anak-anak punk. Padahal baik atau tidaknya seseorang bukan dari penampilannya, tapi lebih kepada sikapnya.

"Menurut dia orang hanya melihat tampilan luarnya saja. Ia lalu bercerita tentang pandangan punk yang mencakup kebebasan individu, anti-otoritarianisme, etika DIY, dan sebagainya. “Tapi kesemuanya itu tentu kembali pada pribadi lepas pribadi, dik. Tidak sedikit anak-anak punk yang dulu di cap urakan itu sekarang sukses jadi orang," kata tokoh senior tersebut menambahkan seraya mengeluarkan sebuah album foto lama.

"Dengan hati-hati beliau membuka tiap lembaran di album itu. Ia menunjuk beberapa foto kawan-kawannya, sesama pionir punk Indonesia, yang kini sukses menjadi pengusaha, pejabat pemerintah, bahkan tokoh agama," lanjut Agan. Agan menyampaikan, tokoh senior itu tiba-tiba terdiam. Matanya memandang lurus pada sebuah foto di album itu. 

“Kalo sahabat saya yang satu ini sekarang sudah jadi anak metal, dik," ujarnya sambil tersenyum penuh arti setelah saya menanyakan siapa orang yang ada di foto itu. Obrolan kami meluas ke ranah agama, politik sampai kepada pemeran pengganti presiden dalam gelaran Asian Games yang baru lalu itu. "Ah, kalo dia masih muda kayak dulu, mungkin ga perlu pake stuntman." gumamnya perlahan sambil menerawang. "Loh, bapak kenal sama presiden?" Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti," kata Agan dalam akun Instagramnya seperti dikutip dari PRFM News.

Tanggapan Jokowi

Menanggapi viralnya foto tersebut, Jokowi memastikan bahwa foto anak punk tersebut bukanlah dirinya. Jokowi mengaku tidak setampan itu waktu muda.

"Sebuah foto buram bergambar anak muda dengan rambut ala punk beredar di media sosial. Entah siapa yang mulai, ada yang menyebut itu Jokowi muda. Saya pastikan itu bukan foto saya. Saya tidak seganteng itu di masa muda. Hehehe," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu 25 Agustus 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat