kievskiy.org

4.000 Wisatawan Padati Ancol Saat Libur Panjang, Pengelola Klaim Terapkan Prokes Ketat

Salah satu wahana di Ancol, Jakarta.
Salah satu wahana di Ancol, Jakarta. /ANTARA/Puspa Perwitasari

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki hari terakhir libur panjang, setidaknya 4.000 wisatawan berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Data ini terhimpun hingga pukul 9.20 WIB, Senin, 28 Febaruri 2022.

Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho merinci total wiasawan yang berkunjung sejak dalam akhir pekan ini tercatat sudah sekitar 40 ribu wiasatawan. 15.000 berkunjung pada Sabtu 26 Febaruari 2022 dan 25 ribu berkunjung pada Minggu 27 Febaruari 2022.

Sementara hari ini, sudah ada 13.000 calon penjung yang berencana akan mengunjungi Ancol yang tercatat dalam data reservasi.

"Hari ini yang reservasi ada di 13 ribu," ujarnya saat dihubungi, Senin, 28 Febaruari 2022.

Baca Juga: Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 6,28 Hektar di Aceh Utara

Memasuki akhir pekan ini, Eko memastikan pihaknya akan tetap meningkatkan pengamanan dan peningkatan penggunaan protokol kesehatan Covid-19. Pada momentum libur panjang ini, Ancol juga mengusung konsep 'bijak dalam berwisata'.

Anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau.

Selain itu, khusus anak dengan rentang usia 6-12 tahun, saat ini wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Pada periode ini, peraturan ganjil genap kendaraan bermotor di kawasan wisata termasuk kawasan wisata Ancol juga ditiadakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat