kievskiy.org

Partai Gerindra Sebut Program Susu dan Makan Siang Gratis Tak Mungkin Langsung Tercapai: Ya Kolaps APBN!

Logo Partai Gerindra
Logo Partai Gerindra /partaigerindra.or.id

PIKIRAN RAKYAT - Partai Gerinda menanggapi komentar seorang netizen yang mempertanyakan kebijakan dari pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran. Hal yang dipertanyakan soal kebijakan susu dan makan siang gratis.

Komentar Partai Gerindra ini diunggah di akun 'X' (Twitter) dengan nama akun @UGM_Fess. Seorang netizen di TikTok mempertanyakan janji manis Prabowo-Gibran soal susu dan makan gratis yang ternyata baru terwujud 2029.

Dengan tegas, Partai Gerindra lewat akun media sosialnya menjawab jika tak pernah ada yang bilang susu dan makan siang gratis akan langsung tercapai di tahun pertama.

"Dari awal gak ada yang bilang tahun pertama kan?," kata akun TikTok Partai Gerindra @Gerindra.

 

Lebih lanjut, Partai Gerindra menyatakan jika kebijakan susu dan makan siang gratis dilakukan di tahun pertama. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) takkan sanggup menampungnya.

"Kalau 100 persen dari tahun pertama, ya collapse (kolaps) APBN-nya," ucap akun tersebut.

Penjelasan TKN

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono menyebut program susu dan makan siang gratis baru dapat tercapai secara optimal pada 2029 mendatang. Pasalnya menurut hitungan, Prabowo dan Gibran baru dapat menyentuh target angka 82,9 juta warga dalam waktu 4 tahun atau 2029 mendatang.

“Dalam hitungan kami, target 82,9 juta penerima manfaat program ini baru bisa tercapai pada 2029,” kata Budisatrio Djiwandono dalam konferensi pers pada 12 Februari 2024 yang lalu.

“Jadi kami punya waktu untuk menyiapkan anggarannya, baik dari efisiensi, peningkatan penerimaan anggaran, atau sumber lainnya,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat