kievskiy.org

PDIP Hormati Bobby Nasution Masuk Gerindra: Ada yang Gabung karena Idealisme, Ada yang karena Kepentingan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. /ANTARA/Agus Salim

PIKIRAN RAKYAT - PDI Perjuangan (PDIP) menghormati langkah politik yang diambil oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

"PDI Perjuangan menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung didalam partai politik tersebut," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers persiapan Rakernas V Partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Hasto berpandangan, pilihan politik itu hak bagi setiap warga negara. Namun ia menyinggung sejumlah alasan seseorang bergabung dengan partai politik dengan dasar idealisme atau kepentingan praktis.

"Kemudian terkait dengan pilihan politik, ya setiap warga negara oleh konstitusi memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana," tuturnya.

"Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan," ucapnya.

Penantian Partai Gerindra

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bergabungnya Bobby merupakan kabar yang ditunggu-tunggu oleh partai Gerindra. Gerindra mengaku telah mengharapkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk merapat sebagai kader.

Bahkan bergabungnya Bobby ke Gerindra bakal serta merta menghilangkan hambatan psikologis partai untuk mendukungnya di Pilkada 2024.

Pasalnya, partai yang diketuai oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto itu hendak mendukung Bobby maju sebagai bakal calon kepala daerah untuk pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara.

"Tentunya ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu, diharap-harap," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat