kievskiy.org

Jejak Digital Memang Kejam, Budi Arie Jadi Bulan-bulanan: Paling Gencar Masalah Pornografi, Taunya Mesum

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi /Pikiran Rakyat/Oktaviani

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi terjerat skandal digital akibat unggahan lawasnya di media sosial. Sosok yang tengah ramai dikritik karena kasus serangan ransomware terhadap Pusat Data Nasional (PDN) itu kini menghadapi masalah baru.

Masa lalu Budi Arie Setiadi di media sosial pun tak luput dari pengawasan netizen. Tidak sedikit dari mereka yang menyelam di media sosial sang Menteri, dan menemukan banyak informasi menarik.

Salah satu yang paling banyak tersebar adalah unggahan foto-foto tak senonoh di akun Facebook miliknya pada 2011 lalu. Pada saat itu, dia mengunggah gambar wanita dengan pakaian yang terbuka, salah satunya artis mendiang Julia Perez.

"Indonesia, Terlalu banyak Budi, kurang Pekerti," kata akun @@Marto*** sambil membagikan tangkapan layar unggahan Budi Arie Setiadi di Facebook.

Tangkapan layar unggahan lawas Budi Arie Setiadi yang berisi foto-foto tak senonoh.
Tangkapan layar unggahan lawas Budi Arie Setiadi yang berisi foto-foto tak senonoh.

Melihat unggahan itu, tak sedikit netizen yang mengungkapkan rasa geramnya. Apalagi, pada saat ini Budi Arie Setiadi menjabat sebagai Menkominfo yang tengah fokus memberantas konten asusila di media sosial.

"Lupa membersihkan jejak digital masa muda," ucap akun @pranatab****.

"Agak laen emang orang tua satu ini," ujar akun @info_terba****.

"Kan di bilang 'bapak-bapak tongkrongan disuruh jadi menteri'. Mentang-mentang udah mau selesai masa periodenya, bener-bener cuma bagi jatah doang," kata akun @Alberto0*****.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat