kievskiy.org

Reaksi Kaesang Masuk Radar PDIP untuk Pilkada Jateng, Singgung Kriteria Pemimpin yang Cocok

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. /Antara/Muhammad Adimaja

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep masuk radar PDIP untuk Pilkada Jawa Tengah 2024. Menurut Ketua DPP PDIP Puan Maharani, pihaknya ikut mempertimbangkan Kaesang Pangarep sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Kaesang Pangarep pun mengaku bersyukur dan menghargainya.

"Kami hargai semua yang mau mengusung kami. Tapi balik lagi ya, Jateng itu provinsi besar, masalah kompleks," katanya, dikutip dari Antara pada Senin, 8 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, putra bungsu Presiden Jokowi itu turut menyinggung kriteria gubernur yang cocok untuk memimpin Jawa Tengah.

"Jawa Tengah ini kan provinsi yang cukup besar, masalah kompleks. Butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jawa Tengah," ujarnya.

Kaesang Bakal Maju di Pilkada Jateng 2024?

Tahun ini, Kaesang Pangarep tak hanya masuk dalam bursa Pilkada Jateng, melainkan juga Pilkada Jakarta. Lantas, ke mana Kaesang Pangarep akan melangkah?

Beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep mengaku belum memutuskan untuk menolak kesempatan maju ke Pilkada Jakarta. Ia pun meminta publik menunggu kejutan darinya.

"Tapi balik lagi, Jakarta atau Jawa Tengah. Seperti yang saya bilang, tunggu kejutannya," ucapnya.

Hingga saat ini, Kaesang Pangarep sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik.

"Kita selalu membuka dengan siapa pun, kan kami membuka. Kalau mereka menutup ya nggak apa-apa," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat