kievskiy.org

Chelsea Bakal Sambangi Negara Tetangga Indonesia

RAKSASA Liga Inggris, Chelsea, akan melakukan tur pramusim di Australia pada 2018 mendatang. Chelsea akan menjalani laga persahabatan dengan klub Liga A Australia, Perth Glory. Laga itu akan menjadi peresmian Stadion Perth yang baru akan rampung tahun depan. Laga melawan Perth Glory nanti merupakan pertandingan resmi pertama yang dilangsungkan di Stadion Perth.

Ini bukan pertama kalinya Chelsea melakukan tur pramusim ke Australia. Pada Mei 2015 lalu Chelsea sempat bermain di Sydney. Chelsea terakhir kali mendatangi Australia pada tahun 2015, beberapa hari setelah berhasil menjuarai gelar Liga Inggris. Kali itu, Chelsea melakukan laga persahabatan dengan klub asal Sydney, Sydney FC di Stadion ANZ. Laga itu berakhir dengan kemenangan Chelsea, 1-0.

Pada saat mengumumkan rencana lawatan mereka ke Australia, Ketua Chelsea, Bruce Buck, mengatakan bahwa acara itu merupakan kesempatan yang menarik bagi Chelsea untuk bermain di depan beberapa pendukungnya. Ia mengaku tersanjung dengan sambutan publik Australia ketika mereka main di Sydney pada tahun 2015 dan berharap sambutan serupa akan terjadi tahun depan.

"Kami bersemangat untuk menghadapi Perth Glory di tempat baru yang luar biasa," kata Bruce.

Setelah dari Australia, akankah Chelsea kemudian mampir di Indonesia lagi? Jangan lupa, Stadion Gelora Bung Karno juga akan selesai dari renovasi pada akhir tahun ini. Kita tunggu saja... (Alif Prayuta)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat