kievskiy.org

Timnas U-22 Tanpa Egy Maulana di Kualifikasi Piala Asia 2018

Pesepak bola Timnas U-22 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 6 Juli 2017 lalu. Timnas U-19 dan U-22 memusatkan latihan di Bali untuk persiapan menghadapi Piala AFF, Sea Games 2017, dan kualifikasi Piala Asia.*
Pesepak bola Timnas U-22 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 6 Juli 2017 lalu. Timnas U-19 dan U-22 memusatkan latihan di Bali untuk persiapan menghadapi Piala AFF, Sea Games 2017, dan kualifikasi Piala Asia.*

JAKARTA, (PR).- Setelah mencoret nama Ezra Walian dari daftar pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Timnas kembali merilis nama-nama pemain yang akan dibawah ke Bangkok, Thailand pada 19-23 Juli mendatang. Dari daftar yang diterima "PR" dari PSSI, tidak ada nama pemain Timnas U-19, Egy Maulana Fikri. 

Belum ada alasan resmi mengapa Egy tidak dimasukan ke daftar pemain yang dibawa. Namun, kemungkinan Egy tidak dibawa karena ingin dikonsentrasikan bersama Timnas U-19 yang juga akan menjalani Piala AFF U-18 September mendatang di  Yangon, Myanmar dan kualifikasi Piala Asia U-19 pada Oktober, di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Saat ini pemain yang dibawa adalah 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 terakhir di Bali 30 Juni - 10 Juli ini. Mereka yang akan dibawa oleh Pelatih Timnas u-22 Luis Milla adalah tiga kiper, sembilan pemain belakang, sembilan pemain tengah, dan tiga striker. 

Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United); Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United); Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela); serta Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), dan Ahmad Nur Hardianto (Persela).

Kendati membawa 24 pemain, namun nanti hanya 23 pemain yang menurut Milla akan dimainkannya selama babak kualifikasi. Siapa satu pemain yang nanti hanya akan jadi penonton di sana, Milla mengaku masih memikirkannya.
 
"Kenapa saya bawa 24 pemain ke Bangkok? Karena masih ada pemain yang ragu mau dimainkan apa tidak buat kualifikasi. Jadi, saya masih harus melihat kondisi pemain ini terlebih dahulu sampai 18 Juli mendatang. Jadi pas main mulai pada 19 Juli nanti kita dengan total skuat 23 pemain," ucapnya.
 
Skuad Timnas sendiri akan bertolak menuju Bangkok lebih dini untuk aklimatisasi disana. Timnas berangkat hari ini, Selasa, 11 Juli 2017 dari Bali. 

Pada babak kualifikasi Piala Asia ini, Indonesia sendiri berada di Grup H bersama tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Indonesia akan bermain melawan Malaysia lebih dulu pada 19 Juli 2017, kemudian melawan Mongolia dua hari kemudian, dan Thailand dipertandingan terakhir pada 23 Juli.

Keikutsertaan Indonesia di kualifikasi Piala Asia itu sendiri bukan hanya untuk target lolos Piala Asia 2018, tapi juga untuk menilik peta kekuatan dua pesaing Timnas di SEA Games 2017, Agustus mendatang, yakni Malaysia dan Thailand. Hingga, menurut Manajer Timnas Endri Erawan, pertemuan dengan dua pesaing utama timnas nanti di babak penyisihan grup sekaligus akan jadi ajang evaluasi akhir untuk mengukur peta kekuatan Indonesia di SEA Games 2017 nanti.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat