kievskiy.org

Tekuk Napoli, Manchester City Kuasai Klasemen Grup F Liga Champions

PEMAIN Manchester City gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB.*
PEMAIN Manchester City gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB.*

MANCHESTER, (PR).- Manchester City menang tipis 2-1 atas Napoli dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Manctester City memimpin klasemen semenatra Grup F Liga Champions dengan 9 poin. Napoli terlempar ke urutan ketiga dengan 3 poin karena pada laga lainnya, Shaktar Donetsk menang 2-1 atas Feyenoord.

Di awal laga, Napoli tak membiarkan tuan rumah menguasai bola dengan nyaman. Pressing ketat mereka peragakan sehingga memaksa Manchester City memancing para pemain Napoli keluar dari area pertahannya.

Kesabaran itu akhirnya berbuah manis. Bermula dari aksi David Silva yang memaksimalkan umpan Sane, bola diteruskan ke arah Walker yang melepaskan tembakan ke arah gawang namun membentur tembok Napoli. Bola liar pun tak disia-siakan Raheem Sterling untuk menjadi gol menit ke-9.

Hanya perlu empat menit bagi Manchester City untuk mencetak gol keduanya. Kevin De Bruyne memberikan umpan dan dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Jesus dengan mudah karena kiper Napoli, Pepe Reina sudah meninggalkan posnya.

Menghadapi dua gunung yang harus didaki, Napoli terus berusaha memecah kebuntuan. Ancaman pertamanya baru lahir menit ke-33 ketika Insigne melepas umpan silang tetapi kiper tuan rumah, Ederson, dengan cepat memotong bola sebelum disambar Dries Mertens.

Menit ke-37, Napoli mendapat hadiah penalti karena Walker melakukan pelanggaran terhadap Albiol. Namun, tendangan Dries Martens yang menjadi algojo bisa ditepis Ederson.

Napoli yang terus bertahan pada babak kedua mencoba bangkit dengan tetap melakukan hadangan sejak dari lapangan tengah. Namun, mereka harus kehilangan Lorenzo Insigne karena cedera menit ke-57. Dia ditarik keluar dan digantikan Allan Marques Loureiro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat