kievskiy.org

Luis Milla Isyaratkan Duet Spaso-Febri

CIKARANG, (PR).- Striker Ilija Spasojevic, kemungkinan besar menjalani debut bersama tim nasional Indonesia kala menghadapi Suriah U-23 pada laga persahabatan di Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi, Sabtu, 18 November 2017. Striker naturalisasi tersebut mendapat pujian dari Pelatih Luis Milla atas penampilannya di Liga 1.

Luis Milla mengisyaratkan striker Bhayangkara FC itu menjadi pilihan pertama di laga uji coba. “Spasojevic siap tempur. Dia melengkapi kekuatan kami. Dia lagi on fire. Di Liga 1 dia sukses membawa klubnya juara. Moga besok dia bisa tampil on fire juga,” kata Luis Milla pada konferensi pers jelang menghadapi Suriah U-23, Rabu, 15 November 2017.

Luis Milla mengakui terkesan dengan penampilan striker kelahiran Montenegro itu setelah sukses mengemas 12 gol di putaran kedua liga. Spasojevic pun menjadi opsi tambahan bagi Luis Milla, setelah sang pelatih pun memanggil Boaz Solossa dan bintang muda Egy Maulana Vikri di posisi depan.

“Spaso adalah opsi lebih untuk timnas di permainan kami. Kami mau lihat dia di dalam dan luar lapangan,” kata dia.

Spasojevic pun memiliki kemungkinan besar berduet mantan rekan satu timnya di Persib, Febri Hariyadi di sektor sayap. Di bawah komando Luis Milla, Febri kerap menjadi pilihan utama baik di timnas U-23 maupun senior.

Pada pertandingan pertama antara Indonesia U-23 menghadapi Suriah U-23, Febri pun tampil baik dengan memberi satu assist untuk gol Osvaldo Haay. Stamina Febri pun dinilai lebih prima setelah tidak tampil penuh di laga pertama.

Jika keduanya ditampilkan bersama, akan menjadi kenangan tersendiri khususnya bagi bobotoh. Spasojevic dan Febri pernah tampil satu tim saat Persib mengarungi Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu di bawah arahan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Luis Milla mengisyaratkan, uji coba internasional kali ini bakal berpengaruh besar pada skuad yang bakal tampil di Piala Asia 2018. Untuk itu, Pelatih asal Spanyol itu pun akan mengolaborasikan skuad Timnas U-23 dengan Timnas Senior dan Timnas U-19.

"Tujuan kami di sini adalah untuk mempersiapkan kompetisi U-23 pada bulan Agustus. Suriah adalah tim yang sangat bagus. Saya tekankan bahwa ini untuk kompetisi menuju Asian Games pada Agustus," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat