kievskiy.org

Rumor Paul Pogba Hengkang dari Manchester United, Mourinho Meradang

JOSE Mourinho, pelatih Man United akhirnya angkat bicara terkait rumor anak buahnya, Paul Pogba. Menurut dia, berita yang menyatakan bahwa ia dan Pogba renggang, mereka tidak setuju atas posisi Pogba, dan penurunan dalam dinamika tim adalah kebohongan besar.

Alasan di balik ‘diistirahatkannya’ mantan gelandang Juventus itu adalah karena performanya yang tidak baik. “Pogba menerima kenyataan bahwa ia bermain tidak bagus,” tutur Mourinho. Kepada BBC, ia meminta media untuk tidak banyak berspekulasi terkait berita ini dan tidak menyebarkan berita bohong, serta harus objektif.

Menurut Mourinho,  merupakan hal yang jujur dan objektif untuk mengatakan bahwa Paul tidak bermain dengan baik saat menjamu Newscastle, namun beberapa dari mereka justru dibayar jutaan. Mourinho menambahkan, “ini adalah urusan saya dan Pogba untuk memperbaiki level performanya. Anda (media) tidak perlu menjadi pembohong.”

 Ketika ditanya mengenai posisi yang tepat untuk Pogba agar menampilkan performa terbaiknya (karena ia dibayar 89 juta poundsterling tahun 2016), Mourinho menjawab, “Kami bermain dengan formasi 6-8-8, saat Nemanja Matic nomor 6; Jesse Lingard di sisi kanan Matic dan Pogba di sisi kirinya. Sistem pilihan Pogba adalah 4-3-3 dan posisi favoritnya adalah delapan di kiri.

Menurut Mourinho hal ini biasa terjadi pada setiap tim, ketika para pemain krusial tidak bermain. Namun, bukan berarti mereka akan di transfer, meninggalkan klub, adanya perkelahian antara pemain dan pelatih, atau saling acuh.

Seperti yang dilansir dari Independent, isu mengenai kesehatan Pogba masih mempengaruhinya hingga saat ini. Ia mengalami cedera yang cukup parah hingga hampir dioperasi. Namun, ia lebih memilih pengobatan konservatif. Setelah itu ia bermain kembali melawan Arsenal namun menadaptkan kartu merah, “Mungkin karena ia vakum terlalu lama sehingga permainannya tidak bagus,” ucap Mourinho.

Pelatih MU ini pun mengkonfirmasi bahwa Pogba akan mulai pada FA Cup putaran ke-5 pada hari Sabtu 17 February 2018 melawan Huddersfield.(Mery Nur Andini)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat