kievskiy.org

Barcelona Taklukan Atletico, Inilah Gol ke-600 Messi

BARCELONA, (PR).- Barcelona memperlebar jarak setelah menaklukan rivalnya Atletico Madrid 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu 4 Maret 2018 malam. Hasil itu membuat Barca tetap berada di puncak klasemen sementara dengan total 69 poin atau selisih 8 poin dari Atletico yang tertahan dengan 61 poin meski tetap menguntit di posisi runner up.

Menurunkan formasi terbaiknya di lini tengah dan depan, tuan rumah tampil agresif sejak menit awal. Duet Lionel Messi dan Luis Suarez yang mendapat dukungan Andres Iniesta, Philipe Coutinho, Ivan Rakitic dan Sergio Busquet, kerap membahayakan pertahanan Atletico yang digalang Diego Godin dan Jose Gimenez.

Silih berganti peluang diciptakan oleh Messi, Suarez dan Iniesta. Namun tak satupun mampu mengancam gawang Atletico yang dijaga oleh kiper timnas Slovenia, Jan Oblak.

Peluang emas pertama diperoleh Barca saat Messi mampu melewati beberapa bek Atletico dan melepaskan tendangan ke arah gawang meskipun masih mampu ditaklukan oleb Oblak. Tim asuhan Diego Simeone masih bisa bertahan sampai separuh babak pertama.

Namun sang bintang El Messiah akhirnya memecah kebuntuan. Lewat tendangan bebas, Messi menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang Oblak dan membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-26.

Sayang empat menit berselang, Messi harus membayar kesalahan yang tidak perlu dengan kartu kuning. Enam menit kemudian petaka kembali terjadi di kubu Barca.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu harus kehilangan sang kapten Iniesta yang mengalami cedera. Bahkan kondisi cederanya itu dikabarkan cukup parah, sehingga mengancam Iniesta tak bisa diturunkan saat Barca menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis 15 Maret 2018 mendatang.

Memasuki babak kedua, Atletico mulai mencoba bangkit. Alhasil jual beli serangan pun semakin sengit.

Sayang tak satupun peluang yang tercipta mampu dikonversi menjadi gol oleh kedua kubu. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Barca.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat