kievskiy.org

Penentuan Tiket Semifinal IBL 2018, Garuda Bandung Malah Terancam Pincang

BANDUNG, (PR).- Garuda Bandung berpotensi tampil pincang pada pertandingan hidup mati kontra BSB Hangtuah di babak playoff IBL 2018, yang akan berlangsung iGOR C'Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Senin 5 Maret 2018 malam. Satu dari dua pemain asing andalan Garuda, yakni Roderick Flammings diragukan bisa tampil lantaran menderita cedera.

Namun demikian, Pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi tidak menganggap potensi absennya Flammings sebagai masalah besar. Menurut dia, posisi Flammings masih bisa digantikan oleh pemain lokal.

"Kami pernah mengalami situasi seperti ini, tentu saja ada pengaruh.  Namun saya rasa tinggal berikan kepercayaan kepada pemain lain. Pemain lain bisa menutup dan melengkapi kekurangan sehingga tim tetap bisa bermain sesuai game plan. Dengan atau tanpa Flammings, kami bakal tetap berjuang sepenuh tenaga pada gim ketiga, baik itu di sektor defense maupun offense," ujar Andre di Bandung, Senin  pagi.

Andre mengatakan, kesiapan mental akan menjadi kunci untuk memenangkan laga ketiga playoff yang sekaligus penentuan kelolosan ke semifinal ini. Menurut dia, mencermati gaya permainan Hangtuah pada laga playoff kedua melalui rekaman video akan menjadi salah satu bagian persiapan bagi timnya untuk bisa menyingkirkan utusan dari Sumatera Selatan tersebut.

"Saya harus melihat seperti apa perubahan yang dialami Hangtuah kali ini. Selain itu, untuk pertandingan terakhir saya harus melihat bagaimana komposisi pemain Garuda," kata Andre. 

Setelah takluk dramatis 74-76 dalam pertandingan pertama, Garuda Bandung akhirnya sanggup selamat dari eliminasi. Pada laga kedua yang berlangsung Sabtu 3 Maret 2018, Dhifta Pratama dan kawan-kawan sukses membalas kekalahan dengan menundukkan BSB Hangtuah 73-69. 

Agresivitas dan akurasi tembakan pemain asing terbaik musim lalu, Gary Jacobs benar-benar menjadi energi permainan Garuda. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak mayoritas poin bagi  Garuda Bandung. 

Kemenangan Garuda membuat skor babak playoffs menjadi imbang 1-1 sehingga tiket maju ke semifinal harus ditentukan melalui laga ketiga. Sama seperti pada laga playoff pertama, laga kedua juga berlangsung sangat sengit dan menegangkan.

Meski sempat jauh tertinggal pada quarter pertama dan kedua, Hangtuah justru mampu bangkit hingga sempat menipiskan margin menjadi hanya dua poin pada menit akhir kuarter 4. Namun pada detik-detik terakhir, Garuda Bandung sanggup mencetak tambahan dua poin sehingga menang dramatis berselisih empat angka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat