kievskiy.org

Indonesia Vs Palestina, Timnas U-23 Asian Games 2018 Ubah Komposisi?

SELEBRASI sujud syukur pemain Palestina  setelah  Qumbor ( kiri) setelah menjebol gawang Laos yang dikawal Paseuth pada pertandingan Sepak Bola Asean Games Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018. Dalam laga tersebut Palestina menang 2-1.*
SELEBRASI sujud syukur pemain Palestina setelah Qumbor ( kiri) setelah menjebol gawang Laos yang dikawal Paseuth pada pertandingan Sepak Bola Asean Games Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018. Dalam laga tersebut Palestina menang 2-1.*

JAKARTA, (PR).- Timnas U-23 besar kemungkinan akan melakukan perubahan komposisi pemain pada laga kedua lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Dalam laga Indonesia vs Palestina yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 15 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB, Garuda dihadapkan pemuncak klasemen grup sementara, Palestina. 

Di laga pertama, melawan Taiwan, Hansamu Yama dkk. menulai hasil positif dengan kemenangan telak 4-1. Bagi Palestina, pertandingan melawan Indonesia nanti adalah laga ketiga mereka secara beruntun. 

Dari dua hasil sebelumnya, Palestina telah mengumpulkan 4 poin. Hasil sekali kemenangan atas Laos dan sekali seri lawan Taiwan.  Indonesia sendiri di jajaran klasemen, berada tepat di belakang Palestina di posisi kedua dengan raihan 3 poin. 

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti usai latihan pagi di Lapangan A Gelora Bung Karno mengatakan sejauh ini kondisi pemainnya sudah siap. Itu termasuk Septian David Maulana yang sebelumnya pada saat menjalani pemusatan latihan di Bali sempat mengalami cedera karena benturan.

"Semua siap main, begitu juga David. Yang pasti besok pemain siap, karena coach akan melakukan banyak rotasi," ujarnya. 

Saat melakukan game internal dengan membagi dua tim, terlihat Pelatih Kepala Timnas Indonesia Luis Milla tidak memasang Alberto Goncalves di tim inti. Dia lebih memilih memasangkan David dengan Stafeno Lilipaly di lini depan. Hingga terlihat bukan hanya mengganti pemain, tapi Milla sepertinya juga mencoba untuk memainkan strategi Indonesia vs Palestina nanti. 

Ada kemungkinan Milla akan menggunakan pemain yang peran sebagai "false nine" (striker palsu yang memiliki pergerakan lebih luas). Nantinya pemain itu bertugas membuka jalan bagi pemain lain untuk membuka peluang. 

"Kita tadi ada latihan skema sedikit, bagaimana antisipasi kekuatan Palestina. Mereka tim yang kuat dan solid, selain itu pemainnya juga memiliki postur tubuh lebih tinggi dari kita, jadi tadi ada sedikit tips yang diberikan untuk pemain guna mengantisipasi. Jadi mungkin kita menunggu di tengah agar bisa menarik pemain Palestina untuk menyerang lebih ke depan," kata Bima. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat