kievskiy.org

Skateboard Raih 2 Medali Asian Games 2018

ATLET skateboard Indonesia Pevi Permana Putra tampil pada final nomor park putra Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring, Palembang, Rabu 29 Agustus 2018.*
ATLET skateboard Indonesia Pevi Permana Putra tampil pada final nomor park putra Asian Games 2018 di arena roller sport Jakabaring, Palembang, Rabu 29 Agustus 2018.*

PALEMBANG, (PR).- Cabang olah raga skateboard menyumbang dua medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Jason Dennis Lijnzaat mempersembahkan medali perak dari nomor park putra di Jakabaring Sports City, Rabu 29 Agustus 2018.

Jason Dennis Lijnzaat mengumpulkan 68,33 poin. Medali perunggu direbut atlet asal Indonesia juga yakni Pevi Putra Permana dengan nilai 67,00.

Sementara itu, medali emas disabet atlet Jepang Kensuke Sasaoka dengan mengumpulkan nilai 76.

Jason Dennis Lijnzaat lolos ke final nomor park putra yang menguji tingkat kesulitan, juga menempati posisi kedua setelah Sasaoka.

Atlet muda tersebut senang meski gagal mempersembahkan medali emas setelah kalah dari atlet asal Jepang.

"Saya hampir tampil maksimal tapi Jepang memang tampil bagus. Saya senang bisa tampil sama Pevi, meski agak aneh melawan rekan sendiri," ujar Jason Dennis Lijnzaat usai memastikan medali perak.

Medali perak yang didapatkan dari skateboard merupakan perak ke-20 Indonesia di Asian Games 2018. Semenatra koleksi medali perunggu sudah mencapai 31 keping setelah Pevi Permana Putra meraih medali tersebut.

Urutan empat

Bunga Nyimas, atlet berusia 12 tahun, tak dapat merebut medali pada final nomor park putri. Dia berada di posisi keempat dengan 41 poin.  Demikian dilaporkan Galamedianews.

Jepang mendominasi perolehan medali di nomor park putri. Sakura Yosozumi meraih medali emas setelah meraih poin tertinggi, 66.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat