kievskiy.org

Ahlul Jadi Tumpuan Indonesia di Triathlon Putra Asian Games 2018

Atlet Triathlon bersiap berenang saat sesi latihan di arena Triathlon Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Rabu, 29 Agustus 2018 lalu. Triathlon merupakan cabang olahraga baru yang di pertandingkan di Asian Games 2018.*
Atlet Triathlon bersiap berenang saat sesi latihan di arena Triathlon Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Rabu, 29 Agustus 2018 lalu. Triathlon merupakan cabang olahraga baru yang di pertandingkan di Asian Games 2018.*

PALEMBANG, (PR).- Muhammad Ahlul Firman menjadi satu-satunya atlet yang diturunkan tim Indonesia dalam nomor triathlon putra Asian Games 2018 di Jakabaring Sporti City, Palembang, Sabtu, 1 September 2019. Ahlul merupakan salah satu dari 33 kontestan yang bersaing merebut medali emas pada nomor triathlon putra, yang akan dipertandingkan sekitar pukul 07.30 WIB.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, laga di ajang Asian Games 2018 akan menjadi tantangan bagi atlet 21 tahun itu. Karena sejauh ini pengalamannya untuk triathlon kelas elit yang menggunakan standar "olympic distance" tercatat hanya ada satu, yakni di kejuaraan Asia di Palembang pada 2017. Saat itu, Ahlul berada di ranking 31 dunia.

Sementara itu, lawan-lawannya sangat berat terutama dari Jepang. Negara matahari terbit itu menurunkan dua atlet, yakni Jumpei Furuya dan Makoto Odakura.

Jumpei, 27 tahun, yang mengenakan nomor 1 di Asian Games ini punya banyak pengalaman di kejuaran dunia dan meraih medali emas di kejuaraan Asia pada 2018.

Kontestan lainnya adalah Ji Hwan Kim dari Korea Selatan, peraih perak triathlon nomor beregu di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Negeri ginseng itu menurunkan dua atletnya, yakni Ji Hwan Kom dan Min Ho Heo.

Pada saat persiapan menjelang pertandingan, Jumpei Furaya mengatakan pertandingan triathlon Asian Games 2018 sangat penting bagi dirinya sebagai perwakilan dari Jepang.

"Motivasi tertinggi saya sebagai target yang harus dicapai adalah meraih medali emas di pertandingan ini," ujarnya.

Sehari sebelumnya, atlet Jepang Yuko Takahashi meraih medali emas di triathlon elit putri. Baik Yuko maupun Jumpei, memiliki kesamaan yakni sudah punya pengalaman bertanding di Palembang sehingga memahami kondisi dan familiar dengan suhu panas kota tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat