kievskiy.org

Lebih Pintar, Ricky-Debby Memenangi Laga Pertama Denmark Open 2018

ODENSE, (PR).- Lebih pintar membaca situasi di lapangan, membuat pasangan Ricky Karanda Suwardi-Debby Susanto mampu mengatasi Zhang Nan-Li Yinhui di babak pertama Denmark Open 2018. Bermain di Odense Sport Park, Rabu 17 Oktober 2018, ganda peringkat 20 dunia tersebut menang straight game 21-15, 21-15. 

Zhang-Li ini memiliki rangking dunia lebih tinggi dari Ricky-Debby yakni 6 dunia. Hingga di atas kertas tentu pasangan Tiongkok tersebut lebih di favoritkan menang. Namun, apa yan dipersiapkan oleh Ricky-Debby dalam latihan jelang turnamen ini cocok dengan permainan di lapangan. Hal tersebut diungkapkan Debby usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Humas PBSI. 

"Sebenarnya kami menerapkan apa yang dipersiapkan di latihan saja. Pola main kami ternyata cocok dengan Zhang-Li. Jadi tinggal siapa yang pintar baca situasi di lapangan saja, yang akan memenangkan pertandingan," ucapnya. 

Menurutnya, dirinya dan Ricky benar-benar menjaga permainan mereka agar tidak terbawa permainan lawan. Terutama di gim kedua, disaat mulai mencoba merubah permainannya. 

"Di gim kedua, lawan mencoba merubah permainannya, dengan mempercepat permainan. Tapi kami ekstra fokus di gim kedua, karena tidak mau kehilangan fokus dan kehilangan gim ini," kata Debby menambahkan. 

Di babak kedua, baik Debby maupun Ricky mengaku siap menghadapi siapapun lawannya, unggulan maupun bukan unggulan. Status tersebut, ujar Debby, tidak terlalu mempengaruhi kondisi di lapangan. Kans mereka tetap 50-50, meskipun calon lawan mereka kemungkinan besar adalah pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei-Huang Yaqiong. 

Debut Rizki-Ketut di Denmark Open 2018

Sementara itu, pasangan baru ganda putri Rizki Amelia Pradipta-Ni Ketut Mahadewi Istarani petik hasil positif di penampilan perdana mereka. Sebelumnya, Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris, sementara Ketut dengan Anggia Shitta Awanda. Namun, karena performa mereka tidak kunjung sesuai dengan target yang dibebankan pelatih, maka mereka pun dipecah. 

Penampilan pertama Rizky-Ketut pun berbuah manis sementara. Mereka melaju ke babak kedua pada turnamen level Super 750 ini setelah menghentikan langkah ganda Malaysia, Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean dalam dua gim yang meyakinkan 21-13, 21-11.

Karena sudah terbisa berlatih bersama-sama dengan berganti-ganti pasangan, maka adaptasi mereka menurut Rizky jadi lebih cepat di lapangan. Mereka pun bermain layaknya saat berlatih saja. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat