kievskiy.org

Tim Putri Uber Cup 2024 Adalah Generasi Terbaik, Gregoria Mariska Tunjung Optimis Juara Setelah 16 Tahun

Gregoria Mariska Tunjung sebut generasi Uber Cup 2024 Indonesia adalah generasi terbaik, yakin bisa merebut juara setelah 16 tahun.
Gregoria Mariska Tunjung sebut generasi Uber Cup 2024 Indonesia adalah generasi terbaik, yakin bisa merebut juara setelah 16 tahun. /Antara/Humas PBSI ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung optimis dan bangga dengan perkembangan generasi baru bulu tangkis Indonesia, khususnya di sektor yang ia geluti. Hal ini menyusul pencapaian tim Indonesia yang berhasil melaju ke babak final Piala Uber 2024 setelah menanti selama 16 tahun.

Gregoria, bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi, menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan menyumbangkan tiga angka saat menghadapi juara bertahan Korea Selatan dalam babak semifinal Piala Uber 2024 pada Sabtu lalu.

“Aku merasa tunggal putri Indonesia sekarang memiliki kemampuan yang rata, dan itu membuat aku senang. Dulu, aku merasa beban di sektor ini, ingin aku bagi bareng-bareng, aku harap pencapaian ini menjadi motivasi buat teman-teman,” kata Gregoria di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China pada Sabtu, 4 Mei 2024.

“Aku yakin dengan adanya Ester, Komang, Putri KW, dan teman-teman lainnya, itu adalah pacuan yang baik karena mereka sama-sama bagus. Sekarang, mereka bisa mengukur kemampuan mereka dan harapannya bisa terus terpacu untuk menjadi lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Jadwal Final Uber Cup China vs Indonesia 5 Mei 2024, Lengkap dengan Line Up Pemain

Gregoria juga mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi sosok senior bagi para pemain muda di Tim Uber Indonesia saat ini. Sebagai salah satu pemain yang sudah empat kali mengikuti kejuaraan beregu ini, Gregoria merasa tanggung jawabnya dalam tim sangat penting.

“Selisih umurku dengan mereka bisa dibilang cukup jauh. Aku ingin support mereka, karena beberapa tahun terakhir aku merasa tidak ada sosok (dari sektor yang sama) untuk ikut bertanding dengan aku (di turnamen individual), dan sekarang aku bisa melihat kalau mungkin nanti aku bisa (mengalami itu),” jelas Gregoria.

Salah satu momen paling mengharukan bagi Gregoria adalah ketika Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 di babak perempat final Piala Uber 2024. Gregoria mengaku tidak menyangka bahwa timnya bisa mencapai prestasi tersebut, bahkan melampaui target yang telah ditetapkan.

"Beberapa tahun terakhir, kami sering dianggap remeh dan tidak diunggulkan. Tetapi ketika kami berhasil menang 3-0 atas Thailand, itu adalah momen yang luar biasa bagi kami semua. Kami semua merasa bangga dan saling mendukung. Saya bahkan tidak bisa menahan tangis kebahagiaan," tutup Gregoria dengan haru.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat