kievskiy.org

17 Atlet Jawa Barat Tampil di Kejuaraan Dunia Jujitsu, Targetkan Satu Medali Emas

Pengurus Kopo Ryu Jujitsu Indonesia (KJI) berfoto bersama dengan para atlet yang akan tampil di kejuaraan dunia Jujitsu Grand Prix Thailand Open, pada acara pelepasan di Gedung Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Minggu, 16 Juni 2024.
Pengurus Kopo Ryu Jujitsu Indonesia (KJI) berfoto bersama dengan para atlet yang akan tampil di kejuaraan dunia Jujitsu Grand Prix Thailand Open, pada acara pelepasan di Gedung Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Minggu, 16 Juni 2024. /Pikiran Rakyat/Irfan Subhan

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 17 atlet asal Jawa Barat akan membela Indonesia di kejuaraan dunia Jujitsu Grand Prix Thailand Open, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 19-23 Juni 2024.  

Ketua Umum Pengprov Kopo Ryu Jujitsu Indonesia (KJI) Jawa Barat Cucu Sutara mengatakan, ini merupakan bukti pembinaan di KJI terus berjalan dan para atlet yang diutus ke Thailand ini merupakan atlet-atlet dari seluruh pengcab seperti Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Majalengka, Kota Cirebon, dan Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah hasil apa yang selama ini kita lakukan pembinaan. Dan saya yakin mereka atlet atlet profesional dan terseleksi dengan berbagai event pertandingan. Jadi terpilihlah 17 atlet untuk berangkat ke Thailand dan sejatinya mereka akan menorehkan sejarah, mereka akan membawa Marwah Indonesia, membawa nama baik Jawa Barat, dan termasuk KJI dan mendapatkan medali,” kata Cucu saat acara pelepasan di Gedung Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Minggu 16 Juni 2024.

Dia menambahkan, untuk biaya sendiri dilakukan secara mandiri dibantu dukungan beberapa sponsor. Adapun target di kejuaraan dunia nanti diharapkan bisa meraih minimal satu medali emas.

Sementara itu pelatih Kopo Ryu Jujitsu Indonesia (KJI) Eko Hendrawan mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang untuk menguji serta menambah jam terbang dan juga pengalaman untuk para atlet tampil di kejuaraan internasional.

“Sebelumnya mereka bermain di level nasional, dan kita mencoba memberi ruang kepada mereka merasakan aura pertandingan internasional dengan kualitas lawan seimbang. Lalu setelah dari event ini kita juga akan berlaga regional di Bali, ini menjadi ajang untuk seleksi juga disiapkan SEA Games tahun 2025, harapannya kita bisa mendapatkan prestasi dan atlet dari Jawa Barat ini bisa masuk menjadi tim nasional untuk tampil di SEA Games,” ucapnya.

Eko menambahkan, para atlet ini merupakan hasil seleksi yang diambil dari Pengcab yang ada di Jawa Barat. Mereka sebelumnya rutin mengikuti kejuaraan-kejuaraan mulai rai regional hingga nasional.

Tahapan seleksi ini melibatkan ratusan atlet hingga pada akhirnya terpilih 17 atlet yang akan mewakili Indonesia tampil di  Jujitsu Grand Prix Thailand Open 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat