kievskiy.org

New Honda Jazz Model Mobil Kekinian

Direktur HBC, Iwan Tjandradinata didampingi Manajer Operasional, Junianto Naibaho saat mengenalkan New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS di Hotel Art Deco, Bandung, Jumat 28 
 
 Juli 2017.*
Direktur HBC, Iwan Tjandradinata didampingi Manajer Operasional, Junianto Naibaho saat mengenalkan New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS di Hotel Art Deco, Bandung, Jumat 28 Juli 2017.*

BANDUNG, (PR).- Hasil survei menunjukkan 43 persen pembeli mobil Honda bukan konsumen baru. Mereka sebelumnya sudah memiliki mobil Honda, tapi ingin mengganti dengan tipe terbaru atau justru menambah jenis mobil Honda lainnya. Pihak Honda sendiri menyebut konsumen tersebut sebagai para loyalis.

Dengan memiliki para loyalis tersebut, Honda Bandung Center (HBC) yang membawahi area pemasaran Jawa Barat dan Banten, selalu optimistis dalam target peluncuran produk terbaru. Demikian juga saat mengenalkan model terbaru New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS di Hotel Art Deco, Bandung, Jumat 28 Juli 2017. Honda Jazz dianggap yang paling stabil dalam penjualan. Selama enam bulan (semester pertama) tahun 2017 Honda Jazz sudah terjual 900 unit. Dengan hadirnya New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS tentunya makin mendongkrak penjualan.

Direktur HBC, Iwan Tjandradinata didampingi Manajer Operasional, Junianto Naibaho mengatakan, Honda Jazz yang diperkenalkan saat ini merupakan generasi yang ke-13. Artinya menginjak tahun tahun ke-13 ternyata Honda Jazz masih mengena di hati konsumen. Kalau di awal peluncuran Honda Jazz menyasar kalangan anak muda, dan sampai sekarang penjualannya masih stabil serta ada kecenderungan pemilik Honda Jazz ingin mengganti dengan tipe terbaru, itu menggambarkan Honda Jazz bisa masuk ke semua kalangan.

"Model Honda Jazz memang sangat diminati kalangan muda. Tapi jika melihat kehadiran Honda Jazz yang sudah 13 tahun dan ada kecenderungan pemilik lama ingin mendapatkan tipe terbaru, itu artinya Honda Jazz cocok juga untuk keluarga muda. Atau ada juga orang tua yang fanatik terhadap Honda, maka memilihkan mobil Honda Jazz untuk anaknya," tutur Iwan.

Walau tidak lagi menempati peringkat pertama dalam penjualan produk Honda, lanjut Iwan, namun Honda Jazz masih tetap menjadi andalan. Melihat kondisi itu, Honda pun ingin melihat apa saja yang diinginkan konsumen, jika Honda Jazz melakukan perubahan. Tidak melulu mengikuti trend model mobil kekinian, tapi juga Honda Jazz melengkapi diri dengan teknologi yang menyenangkan konsumen, tanpa
mengabaikan keamanan dan kenyamanan.

Sementara Junianto mengungkapkan, sejak pertama kali dipasarkan pada tahun 2004, Honda Jazz telah mengumpulkan penjualan total sebesar 287.240 unit yang menjadikannya hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Hingga kini, Honda Jazz juga terus memimpin sebagai market leader di segmen hatchback, sekaligus mobil yang sangat populer di kalangan anak muda, ajang balap, dan komunitas modifikasi. New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS dapat meneruskan popularitas Honda Jazz di Indonesia dan dapat memenuhi ekspektasi dari konsumennya.

Dijelaskan Junianto, model New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS merupakan bentuk yang sangat memperhatikan keinginan konsumen. Jadi ada semacam survei terhadap konsumen, kemudian semua yang disampaikan konsumen diwujudkan dalam model terbaru. Misalnya, konsumen tidak menginginkan audio yang menggunakan compact disc (CD), hal tersebut dipenuhi dengan menghadirkan sarana terbaru lainnya yang lebih canggih.

"Kini kabin New Honda Jazz juga semakin nyaman dengan Head unit baru yang dilengkapi layar sentuh 8 inchi dengan fitur panggilan telefon, audio bluetooth serta audio mirroring. Sedangkan tampilan dashboard New Honda Jazz RS semakin canggih dengan Fitur Smart Touch Auto AC juga dengan panel digital," tambah Junianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat