kievskiy.org

5 Mobil Terbaru Berfitur Swakemudi dan Kecanggihannya

SAAT ini, mayoritas penduduk Amerika Serikat masih merasa takut dengan yang namanya autonomous car alias mobil swakemudi. Hilang kontrol merupakan salah satu alasan yang menyebabkan hadirnya rasa takut itu.

Apalagi setelah kejadian meninggalnya pengguna Tesla pada Mei 2016. Joshua Brown adalah korban pertama dari teknologi autonomous car. Brown memacu Tesla Model S nya itu di jalan bebas hambatan dengan menggunakan mode Autopilot, dan ketika sebuah truk memasuki jalurnya dari persimpangan, tabrakan tidak bisa dihindari.

Rupanya sistem tidak dapat membedakan antara truk warna putih dengan warna langit yang kebetulan saat itu sangat cerah. Self-driving system gagal untuk menerjemahkan kondisi tersebut dan akhirnya gagal melakukan instruksi pengereman.

Meski demikian, teknologi autonomous car terus dikembangkan dengan harapan teknologi tersebut bisa lebih disempurnakan sehingga dapat meningkatkan faktor keselamatan bagi penggunanya.

Berikut ini daftar 5 mobil baru yang telah disemati fitur swakemudi versi laman Cheatsheet. Model-model apakah itu? Mari kita ungkap satu per satu.

Tesla Model S

Setelah menjadi perintis untuk teknologi mobil listrik, Tesla adalah pemimpin industri di teknologi otonom.

Mulai diperkenalkan ke publik pada 2014, teknologi autopilot yang tengah dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Kota Palo Alto, California, Amerika Serikat ini secara terus-menerus melakukan pemutakhiran dan menggunakan kamera, radar, dan sensor akustik yang dapat memantau seluruh bagian mobil dengan sudut 360 derajat.

Saat ini, teknologi tersebut sudah memasuki generasi kedua, Tesla yang telah dibenami fitur autopilot ini bahkan sudah dapat merubah arah dengan sendirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat