kievskiy.org

Ganjil Genap Diberlakukan di Puncak Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU /YULIUS SATRIA WIJAYA ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Pihak kepolisian akan memberlakukan kebijakan one way di kawasan Puncak Bogor selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kebijakan ini akan diberlakukan oleh Polres Bogor untuk mengurai kemacetan yang biasanya terjadi saat momen libur tersebut.

Tak hanya kebijakan one way, Polres Bogor juga akan memberlakukan kebijakan ganjil genap.

One way dan ganjil genap ini akan diberlakukan jika arus lalu lintas di Kawasan Puncak mengalami peningkatan jumlah kendaraan saat momen Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Bukan di Indonesia, Tesla Bangun Pabrik Mobil Listrik di Meksiko

Kebijakan ini sudah dikonfirmasi oleh Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto dalam keterangan resminya.

"Petugas akan memberlakukan ganjil genap mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 08.00 pagi," tuturnya menjelaskan.

"Selain itu kami juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas one way," ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi NTMC Polri pada Minggu, 18 Desember 2022.

Ardian juga meminta agar masyarakat yang pergi berlibur di saat Natal dan Tahun Baru untuk memperhatikan arus lalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat