kievskiy.org

Chery Pilih Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Omoda 5 EV, Dijual Mulai 2024

Chery Omoda / Berikut Keunggulan SUV Chery Omoda 5 Terbaru 2023
Chery Omoda / Berikut Keunggulan SUV Chery Omoda 5 Terbaru 2023

PIKIRAN RAKYAT - Chery memastikan mobil listrik Omoda 5 EV diluncurkan di Indonesia di awal 2024. Sebelumnya, mobil tersebut dipamerkan Chery di ajang GIIAS 2023 yang berlangsung bulan lalu.

Kehadiran Omoda 5 EV di GIIAS 2023 diklaim Chery dapat sambutan positif. Hal ini dibuktikan dengan pemesanan yang mencapai 100 unit selama 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2023.

“Di GIIAS kita sudah display tadinya mau kenalan doang, tapi akhirnya kita pakai SPK Rp10 juta tanpa harga resmi diumumkan, tapi orang-orang mau keluarin duit untuk pesan itu," papar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, Jumat, 1 September 2023 di Jakarta.

Baca Juga: DPR Setujui Tambahan Anggaran untuk Kemensos Rp2,1 Triliun di 2024

Harry mengatakan, Chery akan melanjutkan perkenalan Omoda 5 EV kebeberapa acara. Namun perihal harga, ia tidak menyebutkan secara gamblang.

"Kapan harganya? Entar pas launching. Jadi sabar ya. Pokoknya bisa dikatakan mobil China affordable price, dengan quality yang baik, desain yang bagus, kompetitif, jadi tunggu saja ya," ungkapnya.

Mobil pesaing MG 4 EV ini mengadopsi desain yang sama dengan Omoda 5 versi bensin. Namun terdapat beberapa perbedaan spesifikasi eksterior, seperti dibagian grille.

Selain itu lampu depan mobil ini juga mengadopsi teknologi LED yang diatasnya terdapat daytime running light (DR).

Baca Juga: Hasil Akhir Bhayangkara FC vs Arema FC, Singo Edan Berhasil Memutus Tren Negatif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat