kievskiy.org

Wuling Umumkan Harga Cloud EV Rp398 Juta, Lebih Murah dari BYD Dolphin

Wuling Cloud EV dipamerkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024
Wuling Cloud EV dipamerkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 /Pikiran-Rakyat.com/Boy Darmawan

PIKIRAN RAKYAT - Wuling Motors Indonesia resmi mengumumkan harga mobil listrik, Cloud EV yang dibandrol Rp397 juta. Cloud EV merupakan mobil listrik kedua yang dipasarkan Wuling setelah sebelumnya ada Air EV.

"Kami hari ini dengan bangga mengumumkan harga Cloud EV yang dibandrol Rp398 juta," ungkap Vice President Wuling Motors Arif Pramadana, Selasa, 15 Mei 2024.

Sebelum resmi mengumumkan harga Cloud EV, Wuling menginformasikan estimasi bandrol Cloud EV di ajang PEVS 2024. Saat itu Wuling menyebut harga mobil Cloud EV yang jadi pesaing BYD Dolphin tersebut Rp410 juta. 

Sementara dilihat dari situs resmi, BYD Dolphin saat ini dibandrol Rp425 juta. Secara spesifikasi, Wuling Cloud EV mengusung desain yang unik dan memiliki beragam fitur dan teknologi.

Mobil ini secara dimensi Wuling Cloud EV memiliki ukuran yang lebih besar dibanding Binguo. 

Wuling Cloud EV memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Secara tampilan, Cloud EV hadir dengan desain yang minimalis. Tidak banyak lekukan atau siluet tajam dibagian bodi. Lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED. Dibagian kaki, Wuling Cloud EV menggunakan pelek dual tone berukuran 18 inci.

Untuk pusat informasi, terdapat layar berukuran 15,6 inci yang mengadopsi teknologi Intelligent Head Unit di tengah dashboard.

Ada juga tuas seperti pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara di sekitar area pengemudi. Terdapat pula pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat