kievskiy.org

Mitsubishi Xpander Hybrid Masih Belum Meluncur, Kapan Mobil Dibawa ke Indonesia?

ILUSTRASI - Kapan Mitsubishi Xpander Hybrid masuk ke Indonesia?
ILUSTRASI - Kapan Mitsubishi Xpander Hybrid masuk ke Indonesia? /Pikiran Rakyat/Raider Satria Paulus

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat yang menanti mobil Mitsubishi Xpander Hybrid nampaknya masih harus bersabar. Pasalnya, jenama asal Jepang tersebut terlihat masih belum mau membawa mobil penumpang ramah lingkungan itu.

Hal ini disampaikan oleh Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii. Ia menyatakan sudah mendapatkan respon dari konsumen mengenai Mitsubishi Xpander Hybrid.

Apalagi setelah peluncurannya di Thailand beberapa waktu lalu, banyak orang masih menantikan hadirnya mobil ini masuk ke Indonesia.

"Konsumen banyak yang nanya karena mereka juga lihat berita yang meluncur (di Thailand). Pertama-tama kami sudah menangkap bahwa ekspektasi akan kendaraan hybrid itu ternyata sangat tinggi di Indonesia," kata Hikaruu Mii dalam keterangannya Kamis 16 Mei 2024.

Meskipun demikian, Hikaru Mii menyatakan sejatinya Indonesia sudah siap jika mobil LMPV hybrid tersebut dibawa masuk ke tanah air. Mau itu Xpander Hybrid atau mobil lainnya.

Tapi sejauh ini, Mitsubishi masih harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana pasar sebelum membawa Mitsubishi Xpander Hybrid masuk ke tanah air.

"Secara teknologi kita sudah siap meluncurkan mobil hybrid di Indonesia. Model apapun mau itu Xpander maupun itu mobil lainnya. Tetapi untuk model yang mana dan timingnya seperti apa, itu masih dipelajari," tutur Hikaru.

"Bagaimana terbaiknya untuk pasaran Indonesia dari segi bisnis maupun standar lainnya," ucapnya lagi.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid diluncurkan di Thailand pada Februari 2024. Secara tampilan, mobil ini masih serupa dengan versi bensin yang sudah ada di pasaran.

Spesifikasinya meliputi mesin baru berteknologi MIVEC dengan kapasitas 1,6 liter. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal 116 HP dan torsi 134 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat