kievskiy.org

Marc Marquez Ingin Motor Terbaru, Siap Tinggalkan Ducati?

ILUSTRASI - Marc Marquez sedang cari motor baru untuk musim depan. Tak peduli dari tim apapun
ILUSTRASI - Marc Marquez sedang cari motor baru untuk musim depan. Tak peduli dari tim apapun /Instagram.com/@marcmarquez93

PIKIRAN RAKYAT - Pebalap Gresini Ducati, Marc Marquez memberi sinyal ia akan pindah tim lagi musim depan. Tapi, ia juga mengungkapkan sejumlah syarat mengenai tim yang ia tuju untuk MotoGP 2025.

Marc Marquez tak peduli tim mana saja yang ingin ia tuju untuk MotoGP musim depan. Tapi syaratnya adalah ia harus mendapatkan motor paling baru dari tim tersebut.

Pebalap bernomor '93' itu hanya membeberkan dua syarat itu saja. Ia tak peduli tim apa, ataupun warna motor yang akan digunakan. Intinya ia hanya ingin motor paling anyar dari suatu tim agar tetap tampil kompetitif.

Tetap Ingin Tampil Kompetitif

"Ketika saya membuat keputusan ini, saya tahu bahwa Ducati adalah motor terbaik dan saya mengambil keputusan memilih motor terbaik," ucap Marc Marquez dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sky Italia Jumat 17 Mei 2024.

"Ini untuk melihat apa yang mampu saya lakukan karena meskipun saya ragu, saya telah mengatakan apakah saya sudah selesai atau belum, tetapi saya berkata pada diri sendiri, tidak, saya kompetitif," tuturnya.

Karena keinginan sedemikian besar untuk tampil kompetitif, maka Marc Marquez mengaku ingin mencari motor baru dari tim manapun. Tak peduli warnanya, atau di mana pun tim tersebut berada.

"Dan saya kompetitif secara logika tahun depan, saya ingin mencari di mana pun itu berada, apa pun warnanya, apa pun motornya, spek terbaru karena memberikan anda kesempatan lebih baik saat bertarung memperebutkan kejuaraan dunia,” katanya.

Tak Peduli Tim Apa Pun

Dengan pernyataan ini, Marc Marquez yang kini sudah berusia 31 tahun bukan tak mungkin hengkang dari Gresini Ducati. Apalagi kontraknya dengan tim balap tersebut memang cuma 1 musim saja.

Marc Marquez tak peduli jika ia harus berganti-ganti tim. Ia bahkan siap meninggalkan identitas warna merahnya apabila ada tim yang ingin menawarkan pekerjaan untuk dirinya tapi dengan motor terbaru.

"Ya, seperti yang sudah saya katakan. Apa pun sepedanya, apa pun pabriknya. Kami harus memahami pilihan yang terbaik. Namun yang jelas, saya tahu yang saya inginkan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat