kievskiy.org

Joan Mir Frustrasi dan Lelah dengan Repsol Honda: Anda Tak Bisa Harapkan Keajaiban!

Joan Mir mengaku frustasi dengan motor balap Honda yang menurutnya tak kunjung membaik
Joan Mir mengaku frustasi dengan motor balap Honda yang menurutnya tak kunjung membaik /Instagram.com/@joanmir36official

PIKIRAN RAKYAT - Joan Mir (Repsol Honda) mengaku sudah lelah berada di tim Jepang tersebut. Ia merasa tak ada yang bisa ia lakukan untuk menyelamatkan tim yang dulunya pernah berjaya di MotoGP itu.

Dua kecelakaan dan nol poin menjadi torehan juara MotoGP 2020 itu. Secara total, bersama Repsol Honda, ia baru mengumpulkan sebanyak 12 poin dari 5 balapan yang dijalani. Membuatnya tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara.

Padahal tahun ini, Repsol Honda sudah menjadi tim konsesi. Ada berbagai keuntungan yang didapatkan, salah satunya diperbolehkannya pengujian di tengah musim. Tapi ternyata sama saja, Repsol Honda masih terpuruk.

Mir menyadari bahwa ia sudah melakukan hal yang ia bisa untuk memperbaiki hal itu. Tapi nampaknya tak ada yang bisa dilakukan.

Langkah Konkrit

Joan Mir menyatakan jika Honda dan dirinya sudah mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki dari motor balap mereka. Tetap saja, ada dua hal yang membatasi perubahan tersebut.

Pertama adalah apakah Repsol Honda tahu yang diinginkan oleh Joan Mir. Kedua, kapan perubahan yang sudah sesuai itu akan dilakukan.

"Dalam tes di Jerez mereka memahami jalur yang kami tunjukkan kepada mereka dan sekarang kami harus menunggu mereka membawa kami sesuatu ke arah itu, tapi saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai melihat perubahan . Inilah kenyataannya," tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari GPone pada Rabu 22 Mei 2024.

Pebalap berusia 26 tahun itu berharap Honda mengambil langkah cepat. Karena mereka ingin memastikan situasi buruk cepat berlalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team MotoGP (@hrc_motogp)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat