kievskiy.org

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Start ke-13!

Pebalap Pramac Racing MotoGP 2024, Jorge Martin
Pebalap Pramac Racing MotoGP 2024, Jorge Martin /Instagram.com/@89jorgemartin

PIKIRAN RAKYAT -Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring sudah selesai diselenggarakan. Hasilnya, pembalap Jorge Martin (Pramac Racing) berhasil rebut pole position.

Sebelum sesi kualifikasi utama digelar, beberapa pembalap menjalani sesi kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu. Di sesi ini ada nama pembalap seperti Marc Marquez, Jack Miller, Fabio Quartararo, dan lainnya. Tapi akhirnya dua pembalap tercepat, Raul Fernandez dan Marco Bezzecchi yang berhasil menuju ke sesi Q2.

Sedangkan Marc Marquez cukup sial. Ia hanya catatkan waktu tercepat ketiga sehingga akan memulai balapan dari posisi ke-13 besok.

Jalannya Kualifikasi

Sesi Q2 pun dimulai di Sachsenring. Francesco Bagnaia, Alex Marquez, dan Maverick Vinales, dan Jorge Martin jadi yang pertama keluar. Alex  Marquez langsung catakan waktu tercepat  1menit, 19,900 detik.

Secara tiba-tiba, Jorge Martin langsung rebut posisi tercepat dengan torehan waktu 1 menit, 19,423 detik. Diikuti oleh Raul Fernandez, dan Alex Marquez.

Di sisi lain, 5 menit pertama kualifikasi berjalan, pembalap GasGas KTM Tech3, Pedro Acosta belum bisa berbuat banyak. Waktu terbaiknya hanya berada di peringkat ke-10, di belakang Brad Binder.

8 menit kualifikasi berjalan,  para pembalap memasuki pitlane. Tak ada rider yang tersisa di lintasan.

Tapi memasuki sisa 6 menit kualifikasi, Maverick Vinales jadi yang pertama keluar diikuti oleh Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan pembalap lainnya.

Di sisi 5 menit kualifikasi MotoGP Jerman 2024 tersisa, Miguel Oliveira berhasil rebut posisi kedua dari Raul dengan catatan waktu 1  menit, 19,471 detik.

Secara tiba-tiba di 3 menit kualifikasi tersisa, Maverick Vinales terjatuh karena highside di tikungan ke-10. Motornya terlihat berada di dekat pagar pembatas. Bendera kuning dikibarkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat