kievskiy.org

Hasil Balapan MotoGP Jerman 2024: Francesco Bagnaia Menang 'Giveaway', Marquez Bersaudara Podium!

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2024 pada Minggu 30 Juni 2024 di Sirkuit Assen
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2024 pada Minggu 30 Juni 2024 di Sirkuit Assen /Instagram.com/@pecco63

PIKIRAN RAKYAT - Jorge Martin (Pramac Racing) berhasil menjuarai balapan MotoGP Jerman 2024. Race berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 19.00 WIB.

Saat balapan dimulai, Jorge Martin langsung melesat rebut posisi pertama diikuti oleh Miguel Olivera, dan Francesco Bagnaia. Lalu di belakangnya ada Franco Morbidelli dan Alex Marquez.

Hanya perlu satu putaran saja bagi Francesco Bagnaia untuk salip Oliveira ke posisi kedua. Sementara itu, Marc Marquez dan Pedro Acosta kesulitan dan masing-masing berada di posisi ke-9 dan ke-14.

Bagnaia setelah rebut posisi kedua langsung melesat kejar Martin. Bahkan di tikungan terakhir putaran kedua, ia sudah berhasil salip Martin dan catatkan waktu tercepat 1 menit, 21,158 detik.

Secara mengejutkan, Franco Morbidelli mulai memberikan tekanan. Bahkan pada putaran ketiga ia catatkan waktu tercepat 1 menit, 20,890 detik.

Francesco Bagnaia agresif memimpin di depan pada putaran ke-5. Tapi di belakangnya juga mengejar Martin, Morbidelli, Alex Marquez, hingga Oliveira dengan Jarak yang cukup pendek.

Di putaran ke-6, Jorge Martin kembali catatkan waktu tercepat 1 menit, 20,667 detik. Bahkan, di awal putaran ke-7, ia berhasil salip Bagnaia di tikungan pertama.

Apes terjadi pada Maverick Vinales di putaran ke-7. Secara tiba-tiba ia keluar lintasan, untungnya ia masih berhasil menyelamatkan motor dan tak terjatuh. Tapi ia langsung terlempar ke posisi ke-18.

Franco Morbidelli tiba-tiba memberikan kejutan di putaran ke-9. Ia Kembali menyalip Francesco Bagnaia di tikungan pertama, membuat Pramac Racing berada di posisi 1-2.

Jorge Martin mulai amankan posisinya. Ia sudah melaju dengan selisih 0,6 detik di depan Franco Morbidelli. Alex Marquez juga mencoba memberikan serangan pada Bagnaia, tapi sayangnya gagal saat ingin menyalip di tikungan pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat