kievskiy.org

Suzuki Beri Sinyal Peluncuran Mobil Baru, Jimny Pikap Bakal Diluncurkan?

Tes Suzuki Jimny di jalanan offroad.
Tes Suzuki Jimny di jalanan offroad. /Dok SIS

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu mobil paling terkenal dari Suzuki yakni Jimny sudah tuai kesuksesan. Baik versi tiga pintu atau lima pintu mobil ini ramai diburu konsumen.

Kini, brand asal Jepang tersebut kembali menyiapkan kejutan. Mereka disebut akan meluncurkan Jimny versi pikap dalam waktu dekat.

Artinya, Suzuki Jimny pikap ini hanya akan diluncurkan dalam tipe dua pintu saja. Mobil tersebut ditujukan untuk para penggemar otomotif yang gemar dengan aktivitas adventure.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Carscoop pada Minggu 7 Juli 2024, rencana peluncuran mobil ini diungkapkan salah satu bos Suzuki Australia. General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota menyatakan rencana pengembangan proyek kendaraan tersebut masih berlangsung.

"Proyek itu, bisa saya katakan, saat ini masih belum mati. Bayangkan ada Suzuki Jimny dengan dua pintu di depan dan tak ada pintu di belakang," ujarnya.

Sebenarnya ini cukup menarik. Pasalnya, setelah ada Jimny tiga dan lima pintu, pikap pasti akan jadi opsi yang menarik.

Tapi, sayangnya hingga saat ini, produksi dari Jimny Pikap ini masih belum diluncurkan. Bahkan, brand Jepang itu belum menyiapkan versi produksinya.

Ada yang Versi Hybrid dan EV!

Pachota juga menyatakan ada rencana Suzuki Australia akan menghadirkan Jimny versi hybrid. Ini dikarenakan adanya aturan emisi ketat di beberapa negara.

Suzuki Jimny Hybrid ini katanya akan dipasarkan di Eropa. Pasalnya, aturan emisi CO2 lebih ketat di sana.

"Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny. Variasi yang bahkan bisa membantu standar efisiensi kendaraan baru (NVES)," ucapnya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat