kievskiy.org

Bocoran Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2024, Intip Spesifikasi Gaharnya!

Suzuki memperkenalkan eVX, mobil EV berjenis SUV di Japan Mobility Show 2023.
Suzuki memperkenalkan eVX, mobil EV berjenis SUV di Japan Mobility Show 2023. /Pikiran Rakyat/Rio Rizky Pangestu

PIKIRAN RAKYAT - Suzuki menjadi peserta dari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Tak hanya menjadi peserta saja, brand Jepang ini juga berjanji membawa mobil baru.

Yang cukup menarik, Suzuki berjanji akan membawa produk mobil special. Tak bermesin konvensional, mobil yang mereka bawa adalah kendaraan elektrifikasi.

Hal ini sudah dikatakan oleh Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel. Ia menjanjikan brand tersebut membawa kendaraan elektrifikasi. Dan ini merupakan pertama kalinya mobil tersebut muncul di Indonesia.

"Untuk pertama kali, kami membawa kendaraan energi terbaruk untuk market Indonesia. Sebagai konsep yang tak hanya satu, tapi memiliki beberapa visi untuk pasar Indonesia dalam sebuah mobil konsep," ucapnya beberapa waktu lalu.

Belum diketahui secara pasti produk apa yang akan dibawa oleh Suzuki di GIIAS 2024 ini. Tapi, ada kemungkinan mereka memperkenalkan Suzuki eVX Concept.

Spesifikasi eVX Concept

Mobil listrik Suzuki eVX yang diperkenalkan di Auto Expo 2023 di India
Mobil listrik Suzuki eVX yang diperkenalkan di Auto Expo 2023 di India

Sebenarnya, mobil konsep Suzuki ini bukan world premiere di Indonesia. Tapi sudah beberapa kali dibawa ke berbagai pameran otomotif.

Salah satunya Suzuki eVX Concept sudah dipamerkan di India pada Januari 2023. Dan terbaru juga dipamerkan di pameran otomotif Japan Mobility Show pada 2023.

Untuk spesifikasinya, mobil ini disebut akan meneruskan warisan Suzuki tentang ketangguhan mobil off-road 4x4 yang dulu dijual. Hanya saja, ini juga dipadukan dengan konsep ramah lingkungan sebagai kendaraan elektrifikasi.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Sayangnya tak diketahui secara pasti apa lagi yang ada di mobil ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat