kievskiy.org

Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini Selasa 9 Juli 2024, Tersedia di 5 Lokasi Berikut

Ilustrasi pelayanan SIM keliling.
Ilustrasi pelayanan SIM keliling. /Galamedianews

PIKIRAN RAKYAT - Daftar lokasi SIM keliling di Jakarta untuk pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) hari ini Selasa 9 Juli 2024.

Untuk lokasinya, SIM keliling di Jakarta hari ini tersebar di 5 lokasi berbeda. Layanan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Misalnya, masyarat bisa memperpanjang masa berlaku SIM lewat layanan ini. Mereka bisa melakukannya tanpa harus mengantre Panjang di system manunggal satu atap (Samsat) di berbagai daerah.

Tak hanya itu, layanan SIM keliling biasanya akan memproses SIM pemohon lebih cepat. Tapi, Anda harus dating lebih pagi.

Untuk program yang diberikan, layanan SIM keliling digelar oleh Polda Metro Jaya setiap harinya. Mereka membantu masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C.

Tapi, perpanjangan hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang masa berlaku SIM-nya belum habis. Karena jika sudah habis, maka tak bisa diperpanjang dan orang harus membuat baru SIM miliknya.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta

5 Lokasi SIM Keliling Jakarta Selasa 7 Juli 2024 sebagai berikut:

  1. Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
  2. Jakarta Utara: LTC Glodok
  3. Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata
  4. Jakarta Barat: Mall Citraland
  5. Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng.

Cara Perpanjangan SIM Keliling

Yang pasti harus dilakukan adalah masyarakat harus mengunjungi SIM keliling di atas pada pagi hari. Layanan biasanya dibuka pukul 08.00 s/d 13.00 WIB. Semakin siang Anda datang, maka antrean makin panjang.

Kemudian, bawa juga dokumen yang diperlukan untuk memperpanjang SIM seperti:

  1. SIM lama
  2. KTP
  3. Fotokopi KTP
  4. Hasil cek kesehatan
  5. Hasil cek Psikologi

Bila masa berlaku SIM telah terlewat, meski hanya sehari. Maka masyarakat wajib membuat SIM di layanan Satpas Induk di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat