kievskiy.org

Miguel Oliveira Usai MotoGP Jerman 2024: Kami Tak Sanggup Lawan Ducati!

Miguel Oliveira bertarung dengan Marc Marquez saat MotoGP Jerman 2024 berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2024
Miguel Oliveira bertarung dengan Marc Marquez saat MotoGP Jerman 2024 berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2024 /Instagram.com/@88migueloliveira

 

PIKIRAN RAKYAT - Meskipun sempat jalani hasil kualifikasi, sprint race, dan start yang bagus pada saat MotoGP Jerman 2024, Miguel Oliveira harus puas dengan hasil balapnya di posisi ke-6. Padahal, sang pembalap Portugal memiliki kecepatan sangat baik.

Sejak awal balapan dimulai, Oliveira sudah bertarung dengan para pembalap handal seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Alex Marquez. Tapi, rider Trackhouse Racing akhirnya harus menyerah dengan keadaan.

Meskipun begitu, pembalap Trackhouse Racing ini menjadi satu-satunya pembalap Non-Ducati yang menyebar ancaman pada pabrikan asal Italia tersebut. Sedangkan pembalap lainnya jauh di belakang.

Terkait hal tersebut, Oliveira ungkap fakta soal MotoGP Jerman 2024. Menurutnya, tim balap Ducati memang sulit untuk dikalahkan, baik itu pabrikan atau satelitnya.

Tak Kuat Lawan Ducati

Miguel Oliveira mengungkapkan jika akhir pekannya berjalan dengan baik pada saat permulaan balap MotoGP Jerman 2024. Apalagi, dirinya sempat beberapa kali catatkan waktu tercepat.

Sayangnya, Oliveira akhirnya harus mengalah dengan Marc Marquez dan Enea Bastianini yang secara tiba-tiba mulai panas. Mereka melaju kencang, meninggalkan pembalap Trackhouse Racing itu.

"Itu memang akhir pekan yang menyenangkan. Kita bisa mempertahankan putaran yang kompetitif, bahkan sempat sangat kompetitif sebelum finish. Baik itu di kualifikasi atau sprint race," ujarnya menjelaskan.

Tapi, Oliveira mengaku saat balapan, dirinya tak memiliki kekuatan cukup untuk melawan para pembalap Ducati. Itulah akhirnya yang membuat ia harus puas di posisi ke-7, naik ke posisi 6 karena Jorge Martin yang pimpin balapan tiba-tiba jatuh.

"Kita hanya tak memiliki cukup (tenaga) untuk lawan Ducati hari ini. Mereka berada di level kecepatan dan daya cengkeram (ban) yang berbeda," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat