kievskiy.org

Bocoran Mobil Baru Mitsubishi di GIIAS 2024: Ada Pesaing Avanza Bertenaga Hybrid, Segini Harganya

Tiga Unit All New Triton Digunakan Oleh Mitsubishi Selama Balapan di Thailand dan Laos
Tiga Unit All New Triton Digunakan Oleh Mitsubishi Selama Balapan di Thailand dan Laos /Dok Foto Mitsubishi Motors Corporation

PIKIRAN RAKYAT - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan segera berlangsung dalam waktu hitungan hari. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab Tangerang, ajang ini berlangsung 18-28 Juli 2024.

Salah satu brand yang jadi peserta di GIIAS 2024 ini adalah Mitsubishi. Tak hanya jadi peserta saja, Mitsubishi berjanji akan meluncurkan produk mobil baru.

Hal ini sudah ditegaskan oleh Senior Assistant Manager Public Relations and CST PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), M Fajar Pratama. Tapi, ia masih tutup mulut mengenai produk mobil baru yang akan dipamerkan atau diluncurkan.

"Tentunya ada produk baru yang kami perkenalkan pada kesempatan kali ini. Apa produknya? Tunggu saat press conference nanti," ucapnya seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya.

Memang belum diketahui secara pasti produk apa yang diluncurkan. Tapi ada dugaan mobil baru tersebut adalah Mitsubishi Triton terbaru dan pesaing Avanza bertenaga hybrid, Mitsubishi Xpander HEV

Mitsubishi Triton Baru

Tak heran jika mobil ini yang akan dibawa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, Mitsubishi Triton baru sudah meluncur lebih dulu di beberapa negara, salah satunya Thailand.

Ubahan yang dilakukan pada mobil pikap ini adalah major change yang artinya rombakan besar-besaran. Misalnya, dimensi mobil ini lebih besar. All New Triton memiliki dimensi panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm. Dimensi lebih panjang 55 mm, dan juga lebih lebar 115 mm.

Sedangkan secara tampilannya, Triton terbaru ini masih menggunakan Bahasa desain dynamic shield khas Mitsubishi. Hanya saja kini garis-garis bodi, dan tampilannya menjadi semakin tegas.

Lampu LED DRL ada di bagian atas dengan lampu utamanya di bagian bawah dengan bentuk mirip Xpander terbaru. Grillnya unik karena tak lagi berbentuk garis, grill Mitsubishi Triton Triton berbentuk model tumpuk.

Kemudian di bagian dapur pacunya, Mitsubishi Triton terbaru dibekali dengan mesin baru berkapasitas 2,4 liter Hyper Power Turbo dengan teknologi GGT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 184 HP di 3.500 RPM dan torsi maksimum 430 Nm di 2.250-2.500 RPM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat