kievskiy.org

Spesifikasi Chery Tiggo 8: Lawan Baru Honda CR-V, Fiturnya Ngeri!

Chery Tiggo 8 baru saja diluncurkan di Indonesia
Chery Tiggo 8 baru saja diluncurkan di Indonesia /PT Chery Sales Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja meluncurkan mobil terbarunya, Chery Tiggo 8 pada Juli 2024. Produk ini memperluas segmen pasar brand tersebut di kelas sport utility vehicle (SUV).

Chery Tiggo 8 ini merupakan seri yang lebih murah dari kelas tertingginya yakni Chery Tiggo 8 Pro. Harganya pun cukup terjangkau ada di bawah Rp500 juta.

Untuk spesifikasinya, Chery Tiggo 8 akan langsung berhadapan dengan rival kuat. Mobil ini merupakan lawan dari Honda CR-V.

Seperti apa spesifikasi dari Chery Tiggo 8 ini? Simak ulasannya yang Pikiran-Rakyat.com siapkan khusus untuk Anda:

Desain Mobil

Chery Tiggo 8 mendapatkan tampilan tegas berkat grill berdesain starlight design grill. Ini diwujudkan melalui bentuk grill unik, ukuran besar dengan lampu berdesain tajam.

Di bagian sampingnya, mobil menggunakan desain bodi yang boxy. Senada dengan fascia depannya yang bernuansa gagah dan tegas.

Fungsional mobil juga terdukung berkat ukurannya yang besar. Bahkan, bagasi SUV ini bisa membawa barang dengan volume mencapai 1.179 liter tanpa harus mengganggu kenyamanan penumpang.

Dapur Pacu Mumpuni

Di bagian mesinnya, Chery Tiggo 8 ini mendapatkan mesin lebih kecil dari Chery Tiggo 8 Pro. Mesin sama seperti Omoda 5 GT yakni 1.600 CC turbo dipadukan dengan transmisi 7 percepatan dual clutch transmission (DCT).

Mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 HP diikuti dengan torsi 275 Nm. Tenaga mesin ini nyaris sama dengan Honda CR-V yang berkapasitas 1.498 CC namun memiliki tenaga 187 HP diikuti torsi 240 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat