kievskiy.org

Ini Fasilitas Kos di Cibiru dari yang Termurah hingga Termahal

SELAIN terdapat kampus UIN Sunan Gunung Djati, di Kecamatan Cibiru Kota Bandung juga banyak lembaga pendidikan, dan perkantoran. Para pelajar, mahasiswa, dan karyawan dari berbagai luar daerah pun membutuhkan kos atau rumah untuk disewa.

Mendapatkan kos yang ideal harus mempertimbangkan beberapa hal. Seperti jarak kedekatan dengan kampus, lokasi kerja, keamanan, kenyamanan, dan harga sewa tentunya. Di Cibiru, masih terdapat kamar kos yang bernilai sewa Rp 200 ribu sebulan, hingga yang termahal Rp 9 juta setahun.

Dua mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Desianti Yus Rusana dan Bella Rosalina Sahara, Selasa, 27 September 2017 pun menelusuri berbagai kos di Cibiru. Berikut ini ringkasan hasil ulasan keduanya soal fasilitas yang dapat diperoleh sesuai harga sewanya masing-masing.

1. Asrama putri dengan pengawasan ketat

Asrama Diana Putri 2 ini tepat berada di samping UIN Bandung. Jaraknya sekitar tiga menit jalan kaki menuju kampus. Harga sewanya Rp 9.000.000 selama satu tahun.

Asrama ini disewakan hanya untuk perempuan. Setiap kamar rata-rata memiliki luas yang bisa dihuni dua orang, dan sudah difasilitasi kamar mandi. Asrama berada dekat dengan masjid besar, ATM center, dan dekat dari jalan raya AH Nasution.

Mahasiswa Jurusan Biologi Murni, Auliadini menuturkan, pemilik asrama akan mengunci pintu apabila sudah pukul 22.00  WIB.

2. Kos di Panyileukan

Kompleks Bumi Panyileukan di Jalan Soekarno Hatta, Cipadung berjarak sekitar 2 kilometer dari kampus UIN Bandung. Dekat dengan resto Kaki 5 dan Pasar Gedebage. Panyileukan Kost menawarkan biaya sewa Rp 750.000 per bulan. Satu kamar dilengkapi dengan kamar mandi, wastafel, sebuah balkon di lantai 2, dan lahan parkir untuk mobil yang luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat