kievskiy.org

SMAN 9 Bandung Miliki Enam Ruang Kelas Baru

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Rehabilitasi Ruang Kelas SMAN 9 Kota Bandung, Rabu, 3 Januari 2018. Total terdapat enam RKB, dan lima ruang kelas yang diperbaiki.

Adapun dua RKB diantaranya menggunakan anggaran dari dana CSR BJB.

Pembangunan Ruang Kelas Baru dan Rehabilitasi Kelas ini merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Pemprov Jawa Barat sebesar Rp862.783.200,00, sementara Rehabilitasi Kelas berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Rp440.315.550,00, serta Dana CSR PT Bank BJB sebesar Rp365.603.000,00.

Dalam sambutannya, Aher mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidik. Salah satu persoalan yang terus diselesaikan adalah pembangunan ruang kelas.

“Jawa Barat termasuk provinsi dengan lompatan pembangunan ruang kelas paling besar di Indonesia. Karena tidak ada sepanjang sepuluh tahun dibangun, dulu waktu diawal tahun (masa pemerintaha Aher periode pertama), pembangunan SD dan SMP terbangun kurang lebih 15 ribu ruang kelas. Itu di tahun 2008-2010 dan 2011 sampai sekarang catatannya sudah terbangun juga, Alhamdulillah, sebanyak 30 ribu ruang kelas,” kata Aher.

Rusak diterjang banjir

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bandung Agustia Mulyadi mengatakan pada 2016, gedung sekolah SMA Negeri 9 Kota Bandung rusak diterjang banjir, sehingga mengakibat jebolnya tembok pembatas sekolah. Tujuh ruang kelas dan perpustakaan tergenang air.

Sementara 35 unit komputer terendam dan ribuan buku hancur, serta dokumen-dokumen penting milik sekolah hilang.

Beberapa hari setelah peristiwa terebut, atas kerjasama semua pihak, tembok bisa dibangun kembali. Sejak saat itu, pihak sekolah pun berupaya terus agar musibah yang sama tidak terulang kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat