kievskiy.org

Persib Butuh Laga Uji Tanding Februari

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan, timnya membutuhkan laga uji tanding untuk mempersiapkan tim di kompetisi Liga Indonesia 2017. Djadjang mengungkapkan, bulan Februari adalah waktu-waktu penting klub untuk menjalani uji tanding guna mematangkan kekuatan dan strategi.

"Kami membutuhkan uji tanding. Ada atau tidak ada, butuh uji tanding bulan Februari, pastinya menyambut baik, semua tim pasti butuh (uji tanding),” kata Djadjang, di Bandung, Jumat 30 Desember 2016.

Sampai sejauh ini, sudah ada agenda yang untuk menggelar uji tanding. Maung Bandung akan menjajal tim PS Purwokerto yang berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia. Selain itu, Persib berencana melaksanakan partai persahabatan melawan PSCS Cilacap. PSCS adalah juara Indonesian Soccer Championship B 2016. 

"Pasti, ada tawaran dari Purwokerto itu Divisi Utama (sudah) dua bulan sebelumnya dan saya ingin uji tanding lawan juara (ISC B 2016) PSCS. Pada awal Februari sudah ada," ujarnya.

Dengan adanya agenda itu, Djadjang memastikan Persib tidak akan mengikuti turnamen pemanasan Bali Island Cup 2016 yang rencananya digelar awal Januari. Tidak ikutnya Maung Bandung dalam ajang itu terjadi karena agendanya terlalu mepet. 

"Kami tidak akan ikuti Bali Island Cup bulan Januari karena mepet. Saya juga pada bulan Januari akan mengikuti pelatihan lisensi A AFC di Bangkok Thailand," ujarnya.

Saat ditanyai kemungkinan untuk melakukan laga uji tanding di luar negeri, pelatih 58 tahun itu tak mengelak. Dia masih menunggu tanggal mainnya. Menurut Djadjang, Persib mendapat tawaran beruji tanding dari tim asal Thailand dan Malaysia. "Ada tawaran tapi lihat saja nanti," tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat