kievskiy.org

Persib Belum Berjodoh Lagi dengan Pemain Brasil

MANAJER Persib Umuh Muchtar bersama Striker Persib Marcio Souza usai konferensi pers di Bandung, Selasa 3 April 2012. Marcio resmi berkostum Persib untuk putaran kedua LSI 2011-2012.*
MANAJER Persib Umuh Muchtar bersama Striker Persib Marcio Souza usai konferensi pers di Bandung, Selasa 3 April 2012. Marcio resmi berkostum Persib untuk putaran kedua LSI 2011-2012.*

PENYERANG Brasil berusia 23 tahun Patrick dos Santos Cruz mangkir dari kesepakatan dengan Persib Bandung. Meski Persib sudah memberikan uang muka untuk mendatangkan Patrick sepaket dengan kompatriotnya Alex Willian Costa, Patrick malah ”melarikan diri” ke Liga Vietnam dan memperkuat salah satu klub di sana. 

Padahal, Patrick hanya tinggal melakukan penandatanganan kontrak dengan Persib. Eks pemain T-Team Malaysia itu batal meneruskan jejak sejumlah striker Samba yang sempat mewarnai permainan Persib seperti Hilton, Marcio Souza, Fabio Lopez, dan Rafael Bastos.

Mangkirnya Patrick otomatis membuat Persib memulangkan Alex. Persib pun kembali gagal diperkuat oleh pemain asal Brasil. Padahal, jika Patrick atau Alex  jadi bergabung, Persib untuk pertama kalinya sejak 2013 diperkuat kembali dari pemain Brasil.  

Pemain Negeri Samba terakhir yang memperkuat Persib dalam mengarungi Liga Indonesia adalah Hilton Moreira, yakni pada Liga Super indonesia musim 2013.

 

Setelah itu, Brasil absen dalam daftar pemain impor Maung Bandung. Pada musim 2014, tiga pemain asing Maung Bandung berasal dari Montenegro, yakni bek tengah Vladimir Vujovic, dan dua pemain asal Mali, yakni gelandang serang Makan Konate dan penyerang Djibril Coulibaly. Ketiga pemain asing itu kemudian tercatat dalam sejarah sebagai legiun impor pertama yang mengantarkan Maung Bandung menjadi juara liga.

Pada musim 2015, Persib juga tidak memakai jasa pemain Brasil. Vladimir Vujovic dan Makan Konate tetap menjadi tumpuan di ajang liga maupun Piala AFC. Sementara itu pos striker diisi oleh penyerang Montenegro Ilija Spasojevic. Liga Super Indonesia musim 2015 dihentikan pada masa awal penyelenggaraannya, namun ketiga pemain asing itu tetap berperan besar mengantarkan Maung Bandung juara Piala Presiden 2015. 

Batalnya perekrutan Patrick Cruz plus Alex Costa juga menegaskan kalau Persib belum berjodoh lagi dengan pemain Brasil. Saat mengarungi musim 2016, Persib sebenarnya nyaris diperkuat oleh pemain asal Brasil. Seorang penyerang dari negeri kolektor 5 trofi juara dunia itu sudah menandatangani kontrak dengan Persib, yakni Aron da Silva. Akan tetapi, striker yang didatangkan dari Liga Premier Thailand itu hanya tampil pada laga persahabatan sebelum akhirnya pergi dengan alasan tak jelas.

 Aron batal memperkuat Maung Bandung menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship 2016. Akhirnya, posisi penyerang saat itu diisi oleh pemain Spanyol Juan Belencoso. Pos pemain impor lainnya dihuni oleh Vladimir Vujovic, dua gelandang serang Argentina Robertino Pugliara dan Marcos Flores, serta seorang gelandang bertahan yang kerap dimainkan sebagai bek tengah Diogo Ferreira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat