kievskiy.org

Persib Menang Telak Atas Persiba Dua Tahun Lalu

SETELAH mengalahkan PSM Makassar pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 6 Februari 2017, Persib siap menatap laga kedua melawan Persiba Balikpapan.

Laga melawan Persiba dipastikan akan sengit setelah pada partai sebelumnya, tim asuhan Timo Scheunemann mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0. Dengan demikian, kemenangan atas Persiba membuat langkah Persib ke babak selanjutnya semakin mudah.

Rencana pertemuan kembali dengan Persiba ternyata mengulang bentrok keduanya pada Piala Presiden 2015. Kala itu, Persib membuka perjuangannya di Piala Presiden 2015 dengan menghadapi Persiba di Stadion Si Jalak Harupat, 2 September 2015.

Dalam pertandingan pertamanya di Grup A, Persib menghantam Persiba dengan skor 4-0. Turun dengan formasi 4-3-3, Persib unggul cepat melalui gol Ilija Spasojevic menit ke-9. Menit ke-23, Persib menggandakan keunggulan, lagi-lagi melalui gol Spasojevic. Hingga babak pertama usai, Persib unggul 2-0.

Pada babak kedua, Persib masih memegang kendali permainan. Menit ke-74, Zulham Zamrun yang masuk pada pertengahan babak pertama menambah keunggulan Persib. Menit ke-85, Persib mendapatkan tendangan penalti setelah tangan Juan Juasnyah menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Namun, Spasojevic yang turun menjadi algojo gagal menaklukkan kipper Jandia Eka Putra. Persib akhirnya menggenapkan kemenangan 4-0 menit ke-91 melalui gol Tantan.

Saat itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan skuad terbaiknya mulai dari kiper I Made Wirawan, lalu di lini belakang ada Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vujovic, dan Supardi. Di lini tengah ada Taufiq, Firman Utina, Hariono, Atep, M Ridwan, dan Ilija Spasojevic.

Persib akan menghadapi Persiba, Minggu 12 Februari 2017 pukul 18.30 di Stadion Si Jalak Harupat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat