kievskiy.org

Persib vs Persiba, Ini Strategi Kedua Pelatih

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan merotasi 3 pemainnya saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017. Tiga pemain yang terkena rotasi tersebut merupakan pemain senior dan pemain muda.

Galamedianews melaporkan, untuk pertandingan yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 12 Februari 2017 itu, Djadjang masih merahasiakan nama-nama pemain yang dirotasi. Adapun sektor yang terkena dampak rotasi yaitu di lini belakang dan lini tengah.

"Kami melakukan rotasi sebesar 30 persen. Pertimbangannya karena materi pemain kualitasnya tak jauh berbeda sehingga semuanya harus diberi kesempatan," ujarnya kepada wartawan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu 11 Februari 2017.

Pada pertandingan pertama melawan PSM, Persib menurunkan trio pemain mudanya, Febri ‎Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana. Tiga pemain U-23 yang tak mendapatkan kesempatan main yakni Achmad Subagja, Sugianto, dan Angga Febrianto. Sejumlah pemain senior yang belum mendapatkan menit bermaian adalah Jajang Sukmara, Tantan, Wildansyah, dan Atep.

Sementara itu, Persiba memiliki modal besar menjelang pertemuannya dengan Persib Bandung. Kemenangan persiba atas Persela membuat Persib dan Persiba sama-sama mengantongi 3 poin.

Dalam duel nanti, tim yang keluar sebagai pemenang memiliki peluang lebih besar tampil sebagai juara grup dan lolos otomatis ke babak perempat final.

Meski demikian, Pelatih Persiba ‎Timo Scheunemann meyakinkan tujuan utama timnya yakni di Liga 1. Piala Presiden 2017 hanya menjadi bagian persiapan menjelang kompetisi.

"Kami mempersiapkan tim untuk Liga 1, bukan untuk Piala Presiden. Kami ‎tidak cari menang atau seri. Kami hanya mengasah terus persiapan menghadapi Liga 1. Untuk lawan Persib, saya hanya minta pemain tampil lepas karena saat lawan Persela, para pemain tak tampil lepas," katantya di Hotel Topas, Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung.

Ia menilai, jika timnya tampil disiplin dalam bertahan dan bisa memanfaatkan peluang, hasil positif akan datang dengan sendirinya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat