kievskiy.org

Lawan Semen Padang, Jupe tak Ingin Kecolongan Lagi

BANDUNG, (PR).- Menghadapi Semen Padang pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 11 Maret 2017 malam, bek tangguh Persib Bandung Achmad Jufriyanto bertekad tak akan lengah. Ia menilai, Semen Padang merupakan salah satu tim tangguh dengan persiapan paling matang di turnamen preseason ini.

"Mereka adalah tim paling siap dibandingkan tim lain karena materi timnya tim lama. Tidak banyak perubahan, sehingga tak aneh jika di fase awal mereka superior. Jadi kita tahu kualitas mereka," ujar pemain yang akrab disapa Jupe itu sebelum keberangkatannya ke Bogor, di Mess Persib, Kota Bandung, Jumat, 10 Maret 2017.

Namun demikian, Jupe tak akan gentar dengan kehebatan lawan. Ia ingin Persib mengalahkan Semen Padang karena secara perlahan mental pemain sudah mulai pulih.

"Insya Allah kami secara perlahan mulai bangkit. Memang hingga tiga hari seusai pertandingan kita masih sulit melupakan kekalahan. Tapi sekarang sudah mulai melupakannya. Kita tentu memilih peringkat ketiga karena lebih prestise dibandingkan tempat keempat," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mencegah lini belakangnya kembali kemasukan gol ia akan lebih fokus terhadap serangan lawan. Ia dan duetnya Vladimir Vujovic sudah memperbaiki diri agar tidak kecolongan melalui skema set piece lawan.

"Kami kecolongan melalui set piece tapi bukan karena kita kalah duel. Tapi kita tidak fokus siapa lawan kita dan posisi di mana, itu saja. Kami sudah berlatih, selanjutnya jadi lebih fokus lagi," ujarnya.

Untuk itu, sebagai pemain belakang, Jupe siap mewaspadai para penyerang Semen Padang yang ‎terkenal produktif sejak fase grup. Ini terlepas dari kekalahan mereka saat menyerah di leg kedua oleh Arema.

"Mereka memiliki para penyerang berbahaya ada Irsyad Maulana, Niko Simanjuntak, Marcel Sacramento, Vendri Mufo. Kita tahu bagaimana kualitas mereka. Kami harus lebih konsentrasi menjaga pergerakan mereka," jelasnya.

Bahkan, ia mengaku akan melupakan hubungan persaudaraan dahulu dengan kiper Semen Padang, M Ridwan. Mantan kiper Persib itu saudara ipar Jupe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat