kievskiy.org

Persib vs Arema, Menebak Siapa Kiper Maung Bandung

BANDUNG, (PR).- Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi belum memutuskan penjaga gawang yang bakal ditampilkan pada laga kontra Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017. Ia menegaskan, I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Imam Arief Fadillah memiliki peluang sama.

Anwar masih memantau kesiapan akhir ketiga kipernya. “Sekarang tinggal tahap finalisasi siapa yang akan dijadikan starter pada pertandingan perdana. Kami nanti sesuaikan dengan skema dari pelatih kepala,” kata Anwar, Kamis 13 April 2017 seperti dilaporkan Galamedianews.

Di tubuh Persib tahun 2017, Anwar memang tidak menetapkan posisi kiper utama. Berkaca pada musim lalu, I Made Wirawan dan Natshir dipasang bergantian.

Perbedaan penampilan keduanya di ISC 2016 pun cukup tipis, I Made Wirawan 19 kali tampil sementara Natshir 15 kali menjaga gawang Persib.

Anwar mengatakan, ketiga kiper Persib memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti, kata Anwar, ketiganya adalah kiper terbaik yang sudah memenuhi seluruh aspek untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

"Saya tidak bisa melakukan komparasi soal keunggulan maupun kekurangan ketiganya. Namun yang jelas, secara teknik, fisik, taktik, dan mental tentunya mereka sudah memenuhi untuk tampil di Liga 1," ujar Anwar.

Arema Superior
Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (Djanur) menilai, ‎Arema merupakan tim superior. hal itu terlihat dari torehan positif yang didapatkan Arema selama pramusim.

Sebelum Liga 1 bergulir, Singo Edan telah menjadi juara Piala Presiden 2017. Kemudian pada sejumlah laga uji coba, Arema tampil impresif dengan memenangi laga melawan PSMS 2-0. Sementara Persib hanya bermain imbang tanpa gol melawan Semen Padang. Saat menjamu Bali United, Persib justru kalah 1-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat