kievskiy.org

Djajang Nurdjaman Punya Kenangan tak Terlupakan dengan Persib Bandung

Djadjang Nurdjaman memang telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib Bandung. Namun, dengan belum adanya keputusan dari manajemen, Djadjang tetap mendampingi tim saat Maung Bandung menghadapi Persiba Balikpapan pada pekan kesepuluh Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 11 Juni 2017.

Djadjang menceritakan mengenai satu momen yang tidak bisa dilupakannya bersama Michael Essien dan kawan-kawan ini. Menurut Djadjang, rasa haru langsung pecah ketika ia memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Persib.

Saat itu, kata Djadjang, suasana di ruang ganti seusai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu 4 Juni 2017, begitu emosional. Menurut dia, banyak pemain yang tidak percaya dengan keputusan Djadjang yang langsung mundur seusai Maung Bandung dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2.

"Yang pasti (momen) yang tidak bisa saya lupakan adalah ketika respons pemain begitu mengharukan ketika saya menyampaikan keputusan untuk mengundurkan diri. Mereka tak ingin hal itu terjadi. Saat itu suasana pemain, emosional," ucap Djadjang, Sabtu 10 Juni 2017.

Hubungan dekat

Djadjang mengungkapkan, semua itu bisa terjadi karena hubungannya dan pemain sudah cukup dekat. Membangun hubungan secara interpersonal kepada pemain memang menjadi kunci utama Djadjang sebagai pelatih. Djadjang tak ingin ada sekat antara pelatih dan pemain.

"Hubungan kami memang sudah terbina cukup dekat karena saya sudah mengenal pemain sejak junior. Tapi, respons saat itu tidak saya duga sebelumnya," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Untuk itu, Djadjang berharap penerusnya mampu menjaga hubungan baik dengan pemain. Ke depannya sang penerima tongkat estafet kepelatihan mampu membuat Maung Bandung lebih baik lagi.

"Tentunya yang pasti (pelatih baru) memikirkan lebih baik lagi demi kebaikan Persib Bandung. Semoga manajemen mampu membuat ke depannya lebih baik," ucap pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Apalagi, Djadjang masih optimistis bahwa Persib masih tetap menjaga kans menjadi tim terbaik di Liga 1 2017. Saat ini selisih poin dengan pemuncak klasemen yakni PSM Makassar bisa diperpendek menjadi empat poin jika mampu mengalahkan Persiba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat