kievskiy.org

Tak Mau Kehilangan Muka, Persib Bandung Kawal Ketat Pemain Asing PSM

Laga pekan ke-12 Liga 1 akan menghadirkan duel klasik antara Persib Bandung Vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 5 Juli 2017. Sebagai tuan rumah, Persib tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri. Maung Bandung pun mulai membedah kekuatan hingga kelemahan tim tamu yang berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui, materi pemain PSM Makassar merupakan salah satu yang terbaik di antara para kontestan Liga 1. Juku Eja diperkuat para pemain senior berpengalaman seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Titus Bonai, sampai Ferdinand Sinaga.

"Materi pemain PSM memang salah satu yang terbaik di liga sekarang. Mereka punya pemain-pemain senior berpengalaman. Selain itu, pemain-pemain mudanya juga cukup bagus," kata Djadjang.

Bukan hanya pemain lokal, PSM juga diperkuat barisan pemain impor yang sangat bermutu. Bahkan, Djadjang menilai deretan pemain asing PSM adalah yang terbaik di liga. Semua pemain impor pilihan Pelathi Robert Rene alberts terbukti memberikan kontribusi vital sehingga PSM bisa menjadi pemimpin kompetisi sekarang.

PSM sangat berpengalaman

"Selain pemain-pemain lokalnya sangat berpengalaman, PSM punya empat pemain asing yang semuanya bagus. Bek asingnya kuat, dua gelandang serangnya juga bagus, dan strikernya produktif mencetak gol," kata Djadjang.

PSM memang diperkuat oleh empat pemain asing. Mereka adalah stopper asal Prancis Stephan Paulle, duet gelandang berkebangsaan Belanda Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim, serta penyerang Brasil berpaspor Australia Reinaldo Elias Da Costa.

Secara performa, para pemain impor itu memberikan kontribusi penting dalam permainan Juku Eja. Paulle merupakan tandem paling kuat bagi Hamka di lini belakang. Klok memiliki determinasi dan akurasi umpan yang bagus. Dia juga sudah mencetak dua gol. Sementara itu Pluim mencetak tiga gol dan membuat tiga umpan pengantar gol. Ada pun Reinaldo adalah top skorer tim dengan 7 gol yang juga sudah menciptakan tiga umpan pengantar gol.

"Kami harus ekstra waspada dan disiplin, terutama saat menjaga pemain-pemain asing mereka di lini serang. Semuanya sudah disiapkan dan saya opimistis kami akan mampu mengatasi PSM sehingga bisa segera kembali ke papan atas klasemen," kata Djadjang yang dipastikan tidak akan mendampingi Persib pada laga kontra PSM nanti karena sedang melaksanakan ibadah umrah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat