kievskiy.org

The Jak Mania dan Viking Berdamai di Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Komunitas suporter Persib dan Persija bersatu di Purwakarta. Bobotoh dari Viking dan The Jak Mania melakukan aksi pengumpulan seribu tanda tangan. Hal ini dilakukan sebagai tanda perdamaian dua suporter yang berseteru tersebut.

Aksi ini digelar di Taman Sri Baduga Purwakarta, Minggu 30 Juli 2017. Sebuah pemandangan langka pun terjadi kedua suporter hanyut dalam kebersamaan. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota dan simpatisan suporter kedua belah pihak. Tak hanya itu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga hadir. Dedi datang dengan menggunakan sepeda dari rumah dinasnya di Jalan Gandanegara.

Menurut Dedi, yang juga dikenal sebagai Bobotoh ini mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Ia mengaku terharu karena perdamaian telah terjadi di antara dua kelompok suporter tersebut.

"Saya bersyukur, bangga, sekaligus terharu. Dua kelompok yang selama ini berselisih ternyata bisa berdamai, mereka bernyanyi bersama, saling berbalas chant (nyanyian pendek penuh semangat). Semoga selamanya terus berdampingan," kata Dedi di lokasi kegiatan.

The Jak Mania dan Viking saling menghormati

Dia pun mengapresiasi aksi spontan yang dilakukan oleh kedua kelompok suporter ini. Kedua suporter berdamai dilatarbelakangi oleh kejadian korban pemukulan salah sasaran Ricko Andrean. Kejadian itu terjadi seminggu lalu.

"Ini murni kreativitas anak-anak Purwakarta dari Viking dan The Jak Mania. Kami dukung penuh aksi-aksi seperti ini, tanpa inisiasi dari kami mereka bergerak. Ini bagus karena timbul dari kesadaran mereka sendiri," katanya menambahkan.

Ke depan, masih menurut Dedi, dimungkinkan untuk diadakan nonton bareng saat Persib dan Persija kembali bertanding. Hal ini agar menjadi bukti bahwa elemen supporter keduanya sudah berdamai dan saling menghormati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat