kievskiy.org

Persib U-19 Kalahkan Semen Padang 2-0

SOREANG, (PR).- Meskipun kembali tampil di bawah form, Persib U-19 tetap mampu mengandaskan tamunya Semen Padang U-19, 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 20 Juli 2017. Hasil itu membuat Persib U-19 semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan 15 poin.

Pelatih Persib U-19 Budiman mengatakan, kemenangan kali ini merupakan yang pertama kalinya dengan selisih dua gol. "Saya terkejut dengan margin ini, ke depan saya berharap anak-anak bisa menang dengan selisih gol lebih besar lagi," katanya seusai laga.

Meskipin demikian, Budiman mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Mereka lagi-lagi tampil di bawah performa aslinya saat bermain di kandang.

Padahal, kata Budiman, mereka justru bermain sangat gemilang ketika bertandang. "Ini terus menjadi bahan evaluasi kami, apakah faktor kehadiran bobotoh membuat mereka grogi," ujarnya.

Menurut Budiman, dua gol yang tercipta masih belum sebanding dengan banyaknya peluang yang terbuang sia-sia. Sering kehilangan bola dan disiplin pemain belakang pun harus dibenahi.

Sementara itu bek sayap Ripal Gusniawan mengaku sangat bersyukur dirinya bisa mencetak gol perdana bagi Persib U-19. "Gol ini untuk tim dan saya akan berusaha mencetak gol lagi jika terus dipercaya main," katanya.

Sementara itu assisten pelatih Semen Padang U-19 Robby Maryandi melansir kekalahan anak asuhnya tak lepas dari gol cepat Persib. Gol itu membuat pemain hilang fokus dan kehilangan koordinasi antar lini.

Robby menambahkan, anak asuhnya baru bisa keluar dari tekanan di akhir babak pertama dan babak kedua. Sayang nafsu yang menggebu untuk segera menyamakan skor justru berakibat mereka kembali kecolongan.

Hal serupa, kata Robby, membuat Semen Padang juga tak mampu memanfaatkan peluang tendangan penalti untuk menipiskan selisih gol. "Anak-anak main bagus tetapi terburu-buru. Sedangkan Persib juga bermain sangat baik," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat