kievskiy.org

Raphael Maitimo Pertanyakan Kartu Kuning dan Golnya yang Dianulir

PERSIB Bandung akan kehilangan sosok Raphael Maitimo saat mereka dijamu oleh PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Terakhir, kartu kuning bagi pemilik nomor punggung 10 itu diberikan oleh wasit asal Kyrgystan, Nurgazy Cholponbaev saat pertandingan menghadapi Barito Putera, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Oktober 2017.

Absennya Maitimo saat melawan PSM Makassar nanti memang cukup disayangkan. Itu karena selama ini kontribusi pemain kelahiran 17 Maret 1984 tersebut cukup besar.

Bahkan, Maitimo menjadi pencetak gol terbanyak untuk Persib dengan torehan 8 gol dan 4 assist. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan Michael Essien yang telah mencetak 5 gol. Juga di atas Ezechiel N’Douassel 4 gol, dan Fulgensius Billy Paji Keraf 4 gol.

Gol dianulir

Saat melawan Barito Putera kemarin, Raphael Maitimo mampu mencetak gol pada menit ke-7 untuk keunggulan Persib. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap dia terlebih dahulu dalam posisi offside.

“Saya pikir pertandingan kemarin tidak terlalu sukses. Kemarin bisa cetak gol,  saya sudah lihat mungkin 20 kali di video (gol itu). Memang tangan saya offside, di regulasi FIFA kamu harus lihat posisi kaki,” tutur Maitimo, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 11 Oktober 2017.

Dia menuturkan, posisi kakinya satu berada di garis dan satunya lagi masih di belakang pemain belakang terakhir Barito. Dianulirnya gol tersebut tentu membuat Maitimo kecewa, karena ini merupakan yang kedua kali golnya dianulir setelah yang pertama saat dijamu oleh Madura United.

Kecewa kartu kuning

Maitimo juga mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning pada pertandingan kemarin. Padahal dirinya tidak melakukan pelanggaran atau memprotes keputusan wasit. 

Hal tersebut membuat dirinya kecewa karena harus absen saat Persib bertandang ke Makassar. Padahal, Maitimo sangat berhasrat bisa tampil memperkuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat